Saat ini produk perawatan kulit dari bahan alami lebih banyak dipilih orang karena tidak memiliki efek samping yang bisa membahayakan kesehatan. Salah satu bahan alami yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit adalah charcoal atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai arang.

Arang yang biasa kita gunakan untuk membakar makanan seperti sate ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebersihan kulit kita. Berikut ini manfaatnya:

Menyerap Racun

Zat aktif yang terdapat pada arang adalah karbon. Karbon dipercaya dapat menyerap gas dan racun berbahaya dalam kulit. Penyerapan yang dilakukan karbon seperti ion atau molekul aktif menyerap racun yang berasal dari zat oksidan di udara.

Menghilangkan Jerawat

Arang dapat membuka pori-pori sehingga minyak dan bakteri yang terkurung di dalamnya bisa dikeluarkan. Arang juga menyerap minyak yang menjadi biang penyebab jerawat. Selain itu, arang juga menghilangkan sel kulit mati bekas noda jerawat.

Anti Penuaan

Menurut penelitian, arang aktif dapat mencegah perubahan sel-sel yang memicu penuaan, kelenjar adrenalin, dan fungsi ginjal. Arang juga telah terbukti mampu membuang racun dan bahan kimia yang mengendap di dalam tubuh yang menyebabkan penuaan.

Membersihkan Wajah

Karena sifat karbon di dalam arang yang mampu menyerap kotoran dan membuka pori-pori, arang bisa dijadikan sebagai pembersih wajah alami. Kamu pun bisa mendapatkan manfaat esktrak arang di dalam produk Garnier Men Turbo Light Oil Control Charcoal Foam yang bekerja ampuh membersihkan wajah secara menyeluruh untuk mengangkat minyak, kotoran, dan bakteri yang menjadi penyebab masalah utama kulit wajah.