Mungkin selama ini kaum wanita yang lebih peduli terhadap kesehatan kulit mereka. Belum banyak pria yang peduli terhadap kesehatan kulitnya. Padahal, kulit pria juga sama seperti kulit wanita yang perlu dijaga kesehatannya. Berikut ini hal-hal yang perlu dilakukan para pria untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Berhenti Merokok

Sudah banyak sekali anjuran kesehatan yang menyarankan untuk berhenti merokok sesegera mungkin. Selain berbahaya bagi paru-paru dan jantung, asap rokok juga berbahaya bagi kesehatan kulit. Mulai dari kulit kusam, berminyak, hingga jerawat batu.

Menghindari Konsumsi Gula Berlebih

Asupa gula yang terlalu banyak di dalam tubuh juga tidak baik bagi kesehatan. Tidak hanya meningkatkan risiko penyakit diabetes, gula juga bisa merusak kulit karena glukosa mengikat protein yang menyebabkan kulit menjadi lebih kaku sehingga elastisitas wajah berkurang, muncul kerutan dan garis halus, kulit kusam, dan wajah membengkak.

Peduli Terhadap Kerutan Sejak Dini

Tidak hanya wanita, tetapi pria juga bisa mengalami penuaan dini. Ciri-ciri penuaan dini pada pria juga bisa dilihat melalui wajah yang mulai kusam, garis-garis halus, serta kerutan di sekitar dahi dan mata.

Menghindari Stress

Stress juga menjadi faktor utama penyebab kerusakan kulit. Dengan menghindari faktor penyebab stress seperti pekerjaan yang menumpuk, masalah keuangan, berat badan, maupun masalah keluarga, kamu bisa merawat kesehatan kulitmu.

Tidur yang Cukup

Tidur merupakan waktu di mana kulit kita beregenerasi memperbaiki sel kulit yang rusak. Jika waktu istirahat terganggu, proses regenerasi sel kulit ikut terhambat. Usahakan agar kamu selalu memiliki tidur yang cukup setiap malam. Selain kulitmu lebih baik, tubuhmu juga terasa lebih sehat.

Untuk itu, kamu perlu menggunakan rangkaian produk Garnier Men Power WHite yang membantu merawat kesehatan kulit serta melawan masalah kulit pada pria yang terdiri dari pembersih wajah, facial scrub, dan juga serum.