Perawatan wajah tidak hanya penting buat kamu hawa; cowok juga perlu. Lalu, bagaimana cara untuk benar-benar memahami kondisi kulit mereka? Salah satunya adalah dengan mempelajari jenis produk perawatan wajah yang biasa ditemukan di pasaran. Mau tahu apa saja?

Sabun pembersih wajah

Pembersih wajah ini berbentuk krim yang lembut dan berbusa (foam). Sabun pembersih wajah bisa dipakai setiap hari karena berfungsi sebagai sabun pembersih debu dan kotoran yang menempel di wajah. Fungsi lainnya adalah mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih di wajah.

Seperti pada Garnier Turbo Light Oil Control White and Oil Control Super Duo Foam. Duo foam pertama dari Garnier Men ini dilengkapi dengan Icy Mineralite Complex dan White Clay yang mampu membersihkan wajah secara menyeluruh. Produk ini efektif menyerap minyak berlebih dan mengangkat kotoran, sekaligus membersihkan pori-pori wajah.

Scrub pembersih wajah

Pembersih wajah ini berbentuk krim dengan butiran-butiran halus (scrub)Cukup dipakai 2-3 kali seminggu saja, karena kandungan scrub-nya berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di wajah.

Sebaiknya, pilih scrub pembersih wajah yang mengandung bahan alami seperti pada Garnier Men Turbo Light Oil Control Icy Scrub. Yang satu ini cenderung bersahabat bagi kamu yang ingin mengangkat sel kulit mati di wajah, berkat kombinasi ekstrak lemon dan scrub di dalamnya. Sering bermasalah dengan minyak berlebih di wajah? Kandungan mineral-clay dan micro-beads ampuh untuk membersihkannya, sekaligus membuat wajah tampak lebih cerah. Cowok butuh banget, nih!

Pelembap wajah

Umumnya, yang satu ini memiliki formula ringan dan cepat diserap oleh kulit. Produk ini dapat digunakan setelah wajah dibersihkan dengan sabun ataupun scrub pembersih wajah.

Saat ini, banyak pelembap wajah juga sudah diformulasikan untuk memproteksi kulit dari paparan sinar matahari. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memilih pelembap wajah yang sudah dilengkapi dengan SPF. Garnier Power White Dark Spots and Dirt Fighter Whitening Serum SPF30 bisa jadi solusinya. Pelembap wajah ini mampu melindungi wajah dari sinar matahari, serta mengurangi bintik hitam dan efek polusi.

Pelembap wajah dari Garnier ini juga tergolong ampuh melawan kulit kusam, karena  30 kali melindungi kulit dari penggelapan dibandingkan dengan serum lainnya. Dengan tambahan ekstrak lemon, wajah pun akan menjadi lebih segar, cerah, dan bebas dari kusam. Aktivitas luar ruangan pun tak lagi terasa jadi beban untuk kulit wajahmu.

Nah, sudah tahu ‘kan kalau sebagai cowok kita harus peduli dengan penampilan diri sendiri? Yuk, mulai benahi perawatan kulitmu dari sekarang!

Sumber: IDNTimes