Tidak hanya wanita, pria juga perlu melakukan perawatan kulit agar kulitnya senantiasa sehat dan bebas dari berbagai masalah kulit. Untuk itu, pria tidak boleh melupakan beberapa hal berikut ini agar kulitnya tetap sehat.

Rutin Membersihkan Kulit

Terlalu banyak aktivitas mungkin membuatmu sangat lelah. Namun, hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak membersihkan wajah. Kotoran, debu, dan minyak yang menempel di kulitmu selama seharian beraktivitas bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Untuk itu, bersihkan wajahmu sebelum tidur demi mendapatkan kulit yang sehat.

Menggunakan Pelembap

Kondisi cuaca serta ruangan dengan temperatur dingin bisa menyebabkan tubuh dan kulitmu dehidrasi. Kulit dehidrasi akan terasa kering sehingga dapat memicu berbagai permasalahan kulit lain seperti kulit kusam, pori-pori besar, hingga jerawatan.

Menghidrasi Kulit

Selain menggunakan pelembap, kamu juga perlu mengonsumsi banyak air mineral minimal dua liter sehari.

Mengonsumsi Banyak Buah dan Sayur

Tidak hanya minum banyak air mineral saja, kamu juga membutuhkan asupan serat dan nutrisi yang baik untuk kulitmu. Buah dan sayur yang baik bagi kesehatan kulit adalah yang mengandung banyak serat dan air.

Menggunakan Tabir Surya

Radiasi sinar UV yang terdapat pada sinar matahari bisa membahayakan kesehatan kulit seperti bercak hitam, kulit kusam dan menggelap, serta yang lebih parah adalah kanker kulit. Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya 30 menit sebelum keluar rumah agar kulitmu terlindung dengan baik.

Rangkaian produk perawatan kulit khusus pria dari Garnier Men Turbo Oil Light Control yang terdiri dari pembersih wajah, pelembap, dan facial scrub membantu merawat kulitmu sehingga tampak lebih sehat dan segar.