Bagi para pria, berkendara dengan sepeda motor merupakan hal yang sering dilakukan untuk alasan kepraktisan. Jika tinggal di kota besar yang akrab dengan kemacetan, sepeda motor lebih bisa diandalkan ketimbang kendaraan lainnya.

Meski begitu, mengendarai sepeda motor setiap hari dalam waktu yang lama dapat meningkatkan risiko kulit wajah stres. Tanda-tandanya adalah kulit wajah mulai mengeluarkan minyak berlebih, terlihat kusam, dan tumbuh jerawat. Untuk menghindarinya, sejatinya kamu bisa memerhatikan 5 tips di bawah ini:

1.       Gunakan masker

Pastikan selalu memakai masker untuk melindungi kulit wajah, dari area bawah mata sampai dagu. Pilihlah masker berbahan lembut dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Jangan gunakan masker yang sama untuk hari berikutnya, agar kulitmu tak terpapar bakteri dan kotoran yang menempel dari pemakaian sebelumnya.

 

2.       Pastikan helm dibersihkan secara rutin

Selain sebagai pelindung kepala, helm juga berfungsi melindungi kulit wajah dari paparan debu dan asap kendaraan. Bagian dalam helm perlu dibersihkan secara rutin karena tingginya paparan udara residu pernapasan, baik dari hidung atau mulut. Selain buruk untuk kulit wajah, bakteri jahat dan kotorannya bisa membuat rambutmu lepek.

 

3.       Rajin mencuci muka

Setelah seharian beraktivitas dan berada cukup lama di jalanan, bersihkanlah wajah sesampainya di rumah. Pilihlah pembersih wajah yang kandungan aktifnya sesuai dengan kebutuhanmu, misalnya seperti Garnier Men Turbo Light Oil Control Icy Scrub. Setelah berpanas-panasan di jalan, sensasi dinginnya bisa menenangkan kulit wajahmu. Kandungan mineral-clay dan micro-beads di dalamnya juga ampuh bersihkan minyak berlebih secara alami. Dengan begitu, penampilanmu akan terus terjaga.

4.       Gunakan pelembab wajah

Siapa bilang hanya perempuan yang membutuhkan pelembab wajah? Pria juga membutuhkannya, untuk menutrisi kulit dan melindunginya dari lingkungan sekitar. Memahami kebutuhan tersebut, Garnier pun menghadirkan Garnier Men Turbo Light Oil Control Complete Shine Free Moisturizer. Mengandung Volcanic Mineralite, wajah nampak bersih bebas keringat serta minyak berlebihi. Cocok sekali bukan, untukmu yang sering berkendara dengan motor? Ekstrak lemon di dalamnya ampuh mencerahkan wajah, akibat paparan sinar matahari yang berisiko menggelapkan kulit wajah. Jadi, tak perlu khawatir lagi setiap berkendara dengan motor!

 

5.       Sediakan tisu basah dalam tas

Terkadang, selepas bepergian dengan motor para cowok sering abai akan kebersihan tangan. Dengan santai, mereka bisa memegang wajah tanpa memikirkan banyaknya debu dan kotoran yang menempel di tangan. Itulah sebabnya, pastikan untuk menyediakan tisu basah untuk membersihkan area tangan dengan cepat, di kala dibutuhkan.

 

Kelima tips di atas diharapkan bisa membantumu untuk senantiasa tampil bersih dan terawat. Terpapar debu dan kotoran tiap hari pun tak lagi jadi masalah; kamu pun bebas beraktivitas setiap hari!

Sumber: IDNTimes