Sebenarnya, banyak cowok yang ingin tampil menawan dengan memiliki wajah yang bebas dari kusam, minyak, dan jerawat. Tapi kebanyakan belum tahu langkah apa saja yang wajib dilakukan. Seringkali, mereka beranggapan bahwa mencuci muka dengan air saja sudah cukup.

Padahal cewek tidak hanya menginginkan rayuan gombal dan hadiah saja, lho. Mereka juga ingin melihat kalian bersih, cerah, dan bebas jerawat. Caranya? Tentu saja dengan membersihkan wajah secara rutin menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai. Mengapa? Berikut alasannya:

1.    Semakin dewasa, kondisi kulit kita wajib diperhatikan


Mungkin saat kecil, mencuci wajah dengan air saja sudah terasa cukup. Namun seiring bertambahnya umur, ada baiknya untuk mulai menyadari bahwa kulit sehat bisa didapatkan dengan perawatan yang tepat. Jangan hanya mengandalkan air saja, atau bahkan menggunakan pembersih wajah milik adik atau ibu yang jelas berbeda kebutuhannya.

Selain itu, pola hidup yang kita jalani juga ikut berpengaruh lho akan kondisi kulit. Misalnya, kebiasaan begadang rentan membuat kulit wajah mudah kusam, yang berujung pada kulit stres dan mengalami jerawat. Jadi, pastikan kamu menjalani pola hidup yang teratur, serta tentunya perawatan wajah yang tepat!


2.    Aktivitas cowok rentan membuat wajah mudah terpapar polusi


Umumnya, kebanyakan cowok itu memiliki aktivitas tingkat tinggi, terutama di luar ruangan. Debu dan kotoran seakan sudah jadi sahabat sehari-hari. Itulah sebabnya, kamu wajib punya ‘senjata’ untuk melawan debu dan kotoran, yakni dengan membersihkan wajah setiap kali selesai beraktivitas, menggunakan pembersih wajah.

Untuk kebersihan wajah yang menyeluruh, cobalah menggunakan Garnier Men Turbo Light Anti-Impurities Charcoal Foam. Tak hanya mengangkat kotoran akibat polusi dan minyak berlebih, pembersih wajah ini juga ampuh membersihkan pori-pori wajah. Mengandung bahan alami arang charcoal, sehingga cenderung aman untuk semua jenis kulitt. Efektif sejak hari pertama, secara perlahan kamu akan merasakan perubahan yang besar pada kulit wajahmu. Aktivitas outdoor setiap hari? No worries, guys!


3.    Menutrisi kulit wajah


Sekarang ini, pembersih wajah tak hanya ampuh membersihkan kulit dari debu dan kotoran, namun juga memberikan nutrisi. Kalau sudah mendapatkan manfaat 2-in-1 seperti ini, kulit wajahmu pasti akan semakin terawat. Jadi lebih percaya diri deh, di hadapan gebetan dan teman-teman.

Sekarang sudah tahu ‘kan, kalau air saja tak cukup untuk menjaga kebersihan wajahmu? Jadi, mulailah perhatikan tips-tips di atas ke dalam ritual perawatanmu. Lakukan secara rutin, dan dapatkan kepercayaan dirimu di hadapan teman-teman lewat kulit yang terawat.

Sumber: IDNTimes