Masalah kulit yang umumnya dialami para pria adalah wajah berjerawat. Kebanyakan pria cuek dengan masalah ini sehingga membuat kondisi kulitnya semakin parah. Cara terbaik menangani jerawat adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu.

Madu

Bahan alami yang biasa digunakan untuk pelengkap sajian makanan maupun minuman ini memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh, termasuk kesehatan kulit. Senyama enzim, antioksidan, dan antibakterinya bermanfaat melawan jerawat. Oleskan madu murni pada titik-titik area wajah yang berjerawat, diamkan beberapa saat, kemudian bilas.

Cuka Apel

Cairan asam yang bersifat anti bakteri pada jaringan kulit ini bisa dijadikan sebagai alternatif obat jerawat. Tuangkan beberapa tetes cuka apel pada kapas, kemudian oleskan pada area wajah yang berjerawat.

Lidah Buaya

Mungkin selama ini kamu mengenal lidah buaya sebagai bahan alami yang baik untuk kesehatan rambut. Ternyata tidak hanya rambut, lidah buaya juga bisa kamu manfaatkan sebagai obat jerawat. Potong lidah buaya, kemudian ambil bagian lendirnya. Oleskan lendir tersebut pada area berjerawat dan tunggu hingga kering.

Minyak Pohon Teh

Tea tree oil atau minyak pohon teh mulai dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk mencegah dan mengobati jerawat. Campur putih telur dan minyak pohon teh dalam sebuah wadah, kemudian oleskan ke wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Namun, menggunakan bahan-bahan alami cukup repot karena kita perlu meluangkan waktu mencarinya. Daripada repot, kamu bisa menggunakan produk yang lebih praktis seperti Garnier Men Acno Fight Acne Fghting Whitening Serum yang bekerja mengatasi 12 masalah jerawat sekaligus.