Hari pertama masuk kantor itu memang mendebarkan. Di satu sisi, kita tidak sabar untuk berhadapan dengan lingkungan baru. Namun, di sisi lain ada ketakutan bahwa kita tak bisa memberikan impresi yang baik di kantor.

Nah agar hari pertamamu berjalan dapat berjalan lancar sesuai harapan, berikut beberapa hal yang wajib diperhatikan:

Persiapkan perlengkapan yang harus dibawa

Jangan sampai hari pertamamu berantakan karena ada barang yang tertinggal di rumah. Persiapkan dengan cermat segala perlengkapan yang perlu kamu bawa ke kantor di malam sebelumnya. Sebut saja laptop, charger, buku, atau dokumen lainnya.

Lakukan perawatan wajah

Hal pertama yang akan dilihat oleh rekan-rekan kerjamu kelak ialah penampilanmu, terutama wajah. Berikan impresi yang baik dengan menunjukkan bahwa kamu bisa tampil rapi dan terawat. Salah satu caranya ialah dengan merawat wajah dari jauh-jauh hari, contohnya ialah dengan rutin membersihkan wajah.

Untuk ritual yang satu ini, pastikan kamu memilih produk yang tepat dan diformulasikan khusus untuk kulit cowok. Salah satu yang bisa jadi pilihan ialah Garnier Men Turbo Light Oil Control Icy Scrub, yang dikenal sangat cocok untuk kulit berminyak. Supaya di hari pertama kerja kamu tak merasa insecure dengan tampilan wajah, yang satu ini wajib digunakan.

Garnier Men Turbo Light Oil Control Icy Scrub mengandung mineral-clay dan micro-beads untuk membersihkan minyak berlebih di wajah. Kulitmu jadi jauh lebih bersih dan cerah di hari pertama masuk kantor, sebab kandungan ekstrak lemon dan scrub-nya bekerja untuk eksfoliasi kulit mati pada lapisan epidermis. Satu lagi: sensasi dinginnya dijamin bikin kulit wajah jadi lebih segar, sehingga kamu bisa pede sepanjang hari!

Tidur lebih awal

Simpan energimu dan jangan begadang, supaya besok kamu kamu bisa bangun pagi dan bersiap, tanpa tergesa-gesa. Waktu tidur yang cukup juga bisa membuat badanmu jadi lebih segar keesokan harinya.

Berpenampilan rapi

Kenakan pakaian yang rapi, namun tetap sewajarnya sesuai bidang pekerjaanmu. Hindari penampilan yang terlalu berlebihan, yang justru malah menarik impresi negatif di lingkungan barumu.

Datang tepat waktu

Berikan kesan pertama yang baik dengan tak datang terlambat. Dengan datang tepat waktu, kamu sudah menunjukkan keseriusan dalam menyambut pekerjaan barumu ini.

Tips-tips di atas cenderung mudah dilakukan dan bisa membantumu memberikan impresi yang baik di hari pertama kerja nanti. So, good luck guys!

Sumber: IDNTimes