Memiliki impian besar ternyata nggak selamanya bikin para cewek yakin untuk mewujudkannya. Meskipun talenta dan passion yang dimiliki berkaitan dengan cita-citanya, tapi dalam prosesnya ternyata ada ‘suara-suara’ lain di sekitar yang bikin kamu jadi ragu dan takut buat meraih impianmu sendiri. Sadar nggak kalau beberapa ucapan ini bisa menurunkan semangatmu, Ladies?

“Ah, kamu terlalu idealis, yang realistis dong.”

Dipandang terlalu idealis oleh orang sekitar nggak jarang bikin kamu merasa jadi ragu sendiri. Keinginan untuk fokus pada bidang yang ingin digeluti dan anggapan kalau cita-citamu kurang realistis akhirnya memunculkan keraguan di dalam hati. Apakah langkah yang kamu lakukan sudah benar? Apakah memang impianmu nggak realistis untuk dikejar? Suara-suara ini akhirnya menciptakan ketakutan dalam dirimu yang bikin kamu nggak berani mengambil langkah apapun.

“Kamu yakin mau menekuni itu? Nanti mau jadi apa?”

Di era digital seperti sekarang ini, banyak profesi yang berkembang dalam masyarakat. Muncul pekerjaan baru yang mungkin belum familiar di telinga orang tua dan orang di sekitarmu. Saat impianmu jatuh pada profesi tersebut, pertanyaan “Nanti mau jadi apa?” langsung memunculkan keraguan dalam benakmu. Kebimbangan pun mulai melanda, antara memutuskan untuk diam di tempat atau mulai melangkah mengejar mimpi.

“Itu bukan kerjaan mapan, ngapain mesti dikejar?”

Zaman sekarang, pekerjaan freelance sering menjadi pilihan karena waktunya yang lebih fleksibel. Tapi, nggak jarang keluarga dan orang di sekitar malah menganggap pekerjaanmu nggak mapan sehingga nggak layak untuk ditekuni. Padahal, bisa jadi pekerjaan freelance tersebut kamu gunakan untuk membangun portofolio pribadi yang nantinya bermanfaat untuk mewujudkan impian yang lebih besar lagi.

“Kalau Hobi, Jangan Dijadikan Pekerjaan Dong…”

Masih banyak yang beranggapan kalau sesuatu yang kamu minati hanya bisa sebatas menjadi hobi saja, bukan profesi yang mapan. Hal ini yang sering membuat semangatmu meraih mimpi jadi padam tak berbekas. Padahal, bekerja sesuai hobi itu menyenangkan, lho. Banyak juga cerita sukses yang diawali dengan hobi mereka, misalnya saja J.K. Rowling yang sukses menjadi penulis terkenal karena hobi menulisnya.

Nggak bisa dipungkiri, suara-suara di sekitarmu inilah yang kemudian menimbulkan keraguan di dalam diri saat akan mewujudkan diri. Semangat yang menurun dan ketakutan yang timbul inilah yang bikin kamu nggak berani melangkah. Tapi, sampai kapan kamu mau menunda impianmu?

Sekarang bukan waktunya untuk berdiam diri, tapi mulai menentukan langkah awalmu. Suara-suara negatif ini nggak ada pengaruhnya sama sekali kalau kamu berhasil melawan ketakutanmu sendiri kok. Semua hal yang hebat selalu dimulai dari sesuatu, jadi sudah waktunya untuk melawan semua ketakutan yang ada dalam dirimu dan berani melangkah.

Jangan terus-terusan membuat cita-citamu tertunda, Ladies. Kamu juga bisa sukses mencapai tujuan kalau menang melawan keraguan dalam diri sendiri. Mulailah langkah pertamamu dan #STARTNOW bareng Garnier Light Complete, yuk!

source: Kapanlagi.com