Meskipun pori-pori besar di wajah bukan masalah kesehatan yang serius, namun pori-pori besar sangat mengganggu penampilan. Pori-pori besar dapat membuat kotoran dan minyak jadi mudah menempel di kulit sehingga dapat menimbulkan masalah kulit lainnya, seperti mudah berminyak dan kusam.

Jika kamu termasuk yang memiliki pori-pori besar, kamu tidak perlu cemas karena ada cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat pori-pori wajahmu terlihat lebih kecil.

Membersihkan wajah secara rutin

Kebersihan kulitmu sangat berpengaruh terhadap pori-porimu. Untuk itu, bersihkan wajahmu secara rutin setiap hari setelah kamu beraktivitas seharian dan pada pagi hari sebelum kamu menggunakan makeup. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu dan mengandung bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan kulit.

Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Jika sel kulit mati menumpuk, pori-pori akan tersumbat dan memaksa pori-pori semakin membesar.

Melindungi kulit dari sinar UV

Sinar UV yang terdapat pada sinar matahari juga bisa menyebabkan pori-porimu membesar. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen atau sunblock 30 menit sebelum kamu bepergian ke luar rumah. Kamu juga bisa menggunakan pelindung tambahan seperti topi, kacamata, dan payung.

Mengangkat minyak

Produksi minyak yang berlebihan pada wajah juga memaksa pori-porimu terus membesar. Jangan lupa untuk selalu membawa tisu wajah atau tisu khusus wajah berminyak ke mana pun kamu pergi untuk mengangkat kelebihan minyak yang ada pada wajahmu.

Agar usahamu semakin maksimal, bantu dengan menggunakan produk khusus untuk mengatasi pori-pori besar seperti Garnier Sakura White Serum Cream dengan esktrak sakura yang telah terbukti efektif menghaluskan pori-pori wajah serta membuat kulitmu tampak lebih putih cerah merona.