Cara merawat kulit sensitif bisa dibilang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak? Salah langkah sedikit saja bisa mengundang jerawat, kusam, dan beragam masalah lain. Inilah mengapa, sebaiknya tidak melakukan sistem kebut semalam dalam mengatasi kulit yang cukup ‘rewel’, melainkan merubah kebiasaan hidup supaya pastikan wajah tetap cantik. Paling tidak, dimulai dengan membawa 4 item wajib berikut ini:

1. Sabun muka 

Kebiasaan memakai kendaraan pribadi sudah pasti buat debu, polusi bertebaran di mana-mana terlebih kota besar. Tentunya kondisi satu ini bukan berita baik bagi pemilik wajah sensitif, terlebih kalau telat membersihkan muka sedikit saja, duh, hanya kuasa tuhan yang bisa mencegah datangnya jerawat atau semacamnya

Inilah kenapa sabun muka jadi barang yang sangat penting untuk dibawa kemana saja. Sempatkan diri untuk analisa dimana letak kamar mandi, sehingga tidak lagi bingung kalau butuh cuci muka.  Tentunya jangan sembarangan pilih produk pencuci wajah. Tapi jangan sembarang pilih, Selalu pastikan kamu memakai sabun wajah khusus untuk kulit sensitif[HN1] .

2. Air putih

Dunia kesehatan sepertinya tak berhenti mengaungkan betapa pentingnya kecukupan konsumsi air putih setiap harinya. Rasanya jika dilakukan riset betapa perlu seseorang minum air putih, sudah dapat dipastikan beragam penelitian muncul dengan isi serupa yakni seseorang harus banyak minum air mineral. Siapa sangka kalau kesehatan yang dimadsud berhubungan dengan kulit?

Kulit kering umumnya cenderung kering dan gampang dehidrasi. Inilah kenapa dengan membawa air putih kemana-mana akan memudahkan kamu mendapat asupan kesegaran kapan saja dimana saja. Bahkan dengan memastikan kulit tetap segar bisa jadi salah satu cara mencegah jerawat yang cukup efektif, lho!

3. Pelembab wajah 

Banyak orang mengira bahwa minum air putih saja sudah cukup membuat tubuh segar. Secara keseluruhan memang tidak salah, namun ada satu faktor yang dilupakan. Lebih dari enam puluh persen bagian tubuh manusia berisi air dan tentunya membutuhkan tambahan kesegaran dari pelembab. Karena, lapisan kulit wajah harus bersaing dengan sebagian besar tubuh manusia sebelum berhasil dapatkan kesegaran yang dibutuhkan.

Ahli kecantikan tentu tidak tinggal diam melihat kesulitan yang dihadapi wajah. Inilah kenapa produk kecantikan seperti pelembab dan serum hadir di pasaran. Bagi yang belum terlalu paham, pelembab dan serum adalah dua produk yang berbeda dengan tujuan yang sama yaitu menjaga kecantikan kulit, tapi tidak ada salahnya untuk membawa keduanya selalu, tidak ada yang pernah tahu bukan?

4. Payung dan topi 

Kebanyakan orang menganggap pemandangan aneh kalau ada yang membawa payung di panas terik Indonesia. Padahal, sebetulnya tidak ada yang salah dengan menghindari paparan matahari menggunakan alat ‘peneduh’ seperti payung atau topi. Terlebih kalau kamu tahu betapa bahayanya sinar matahari terutama bagi pemilik kulit yang sensitif, pasti akan langsung tersadar untuk membuka payung atau mengenakan topi kamu di siang bolong.


Sinar UV pasti sering diberitakan betapa berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan. Namun, tahukah kamu kalau bagi kulit sensitif bahaya sinar UV bisa melebihi tipe normal? Tidak hanya bikin wajah terlihat kusam, namun bisa berdampak pada munculnya keriput dini! Yakin masih ingin menantang matahari?

Nah itu tadi 4 item penting yang wajib dibawa kalau ingin kulit muka tetap terlihat cantik alami[HN2] . Cukup mudah, dan tidak ribet selama belum mencapai tahap masalah kulit yang sangat parah. Oh iya Jangan lupakan untuk rutin melakukan perawatan wajah supaya hasil cara merawat kulit sensitif maksimal.

Sumber: Beautynesia