Saat ini, riasan no makeup look banyak diminati para perempuan muda. Selain tampak natural, riasan santai ini cenderung lebih bersahabat untuk kulit kita. Jika menggunakan riasan berat, makeup yang diaplikasikan relatif lebih tebal dan banyak macamnya. Akibatnya wajah pun berisiko terpapar banyak zat kimia dalam makeup, sehingga kulit menjadi cepat stres.

Selain lebih natural, riasan no makeup look tergolong cocok untuk digunakan pada banyak kesempatan. Untuk sekadar kumpul bareng teman atau pergi ke kantor, riasan santai in cenderung mudah sekali diaplikasikan. Oleh karenanya, berikut ini terdapat 4 tips mendapatkan riasan no makeup look yang sempurna:

1.       Gunakan brush untuk meratakan makeup


Untuk mendapatkan hasil riasan yang terkesan flawless, pilihlah kuas dibanding spons untuk meratakan riasan. Penggunaan kuas membuat make up lebih merata dan tidak terkesan tebal. Untuk membuat hasil riasan tahan lama, gunakan saja setting spray.

 

2.       Pilih lipstik dan eyeshadow warna nude


Hindari penggunaan warna lipstik dan eyeshadow yang terang atau tegas. Sebaliknya, pilihlah warna-warna nude yang sesuai dengan tone warna kulit wajahmu. Hindari juga lipstik berbahan glossy agar tak menimbulkan kesan terlalu mengkilat. Jika menginginkan perpaduan warna, kamu bisa memanfaatkan teknik ombre dengan shade warna yang ringan, seperti peach, beige, dan lain-lain.

 

3.       Hindari penggunaan eyeliner tebal


Untuk mendapat kesan no makeup look, riasan mata yang simpel menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Hindari penggunaan eyeliner tebal dan bulu mata yang berlebihan. Pilih juga maskara yang ringan, diimbangi dengan garis tipis dari eyeliner mengikuti garis mata.

 

4.       Atasi pori-pori kulit wajah


Kulit wajah yang berpori-pori besar cenderung cukup menyulitkan saat proses aplikasi makeup. Untuk menghasilkan wajah yang terkesan mulus, kamu dapat memanfaatkan concealer untuk menyamarkan pori-pori tersebut. Concealer ini juga bisa digunakan untuk menutupi bekas jerawat ataupun area gelap pada wajah, lho.

 

Meski kita beruntung dengan kehadiran concealer, namun sebaiknya lakukanlah perawatan intensif untuk menutrisi kulit sekaligus mengecilkan pori-pori. Caranya tak sulit; dapat dimulai dari hal sederhana seperti memilih produk perawatan wajah yang tepat. Salah satu alternatif yang bisa jadi pilihan ialah rangkaian Garnier Sakura White. Kandungan ekstrak bunga sakura dan pore smoothing serum di dalamnya

 

 Jadi sebelum menggunakan make up pun wajah kita sudah mulus merona seperti pesona gadis-gadis Jepang. Kandungan ekstrak bunga sakura dan pore smoothing serum dalam Garnier Sakura White, mampu mengecilkan pori dan membuat wajah kita nampak mulus. Dalam waktu 7 hari, kulit wajah pun nampak lebih segar dan putih cerah merona. Rangkaian Garnier Sakura White ini juga cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun. 

Nah, tampil cantik dan percaya diri itu tak selalu harus diwujudkan dengan riasan yang tebal. Lakukan tips no makeup look seperti di atas untuk pilihan penampilan yang lebih natural dan berbeda. Semoga bermanfaat!

Sumber: IDNTimes