Setiap cewek pasti menyimpan sebuah mimpi di dalam dirinya. Tapi, untuk mewujudkannya ternyata nggak semudah yang dibayangkan. Butuh perjuangan yang panjang untuk bisa mencapai posisi yang diinginkan. Nggak hanya itu, ada juga ketakutan yang membuat mereka ragu untuk mengawali langkah pertama untuk meraih cita-citanya. Apa saja sih, Ladies?

Impian yang Berbeda dari Harapan Keluarga

Orang tua pasti memiliki keinginan dan harapan akan masa depan anak-anaknya. Ada orang tua yang ingin anaknya segera menikah setelah lulus kuliah, ada juga yang ingin anaknya menekuni profesi tertentu, dan banyak lagi contoh lainnya.

Tapi, saat ternyata apa yang diharapkan orang tua berbeda dengan passion yang kamu miliki, hal ini nggak jarang bikin dilema tersendiri. Nggak mendapatkan dukungan keluarga terkait hal yang jadi impian bisa bikin kamu jadi ragu dan takut untuk mewujudkannya sendirian.

Tidak Berani Menetapkan Pilihan

Sebenarnya hidup adalah tentang pilihan. Termasuk yang menyangkut dengan impian yang kamu miliki. Tapi, nggak jarang para cewek merasa takut untuk menetapkan pilihan. Keraguan yang muncul dalam diri seringnya juga diikuti dengan bayang-bayang jika pilihannya nanti salah. Inilah yang bikin kamu akhirnya tetap diam di tempat dan nggak berani melangkah ke mana-mana.

Takut Meninggalkan Zona Nyaman

Boleh jadi sekarang kamu sudah memiliki pekerjaan yang mapan. Tapi, ternyata masih ada impian lain yang terpendam dalam hati, misalnya saja menekuni profesi lain atau membuka bisnis sendiri.

Kalau ingin bisa mewujudkannya, kamu harus berjuang dari nol lagi. Tapi, meninggalkan posisimu yang sekarang ternyata nggak semudah yang dibayangkan. Nggak jarang juga cewek yang memilih bertahan dengan posisinya sekarang dan mengubur impiannya dalam-dalam. Padahal, siapa tahu justru kamu jadi lebih sukses dengan menekuni bidang yang memang sudah menjadi passion kamu saat ini?

Takut Mengecewakan Orang di Sekitar

Nggak bisa dipungkiri, ekspektasi dan harapan orang di sekitar bisa menjadi salah satu hal yang bikin langkah kakimu terasa makin berat untuk mengambil keputusan tentang masa depan. Terlebih jika ternyata apa yang mereka harapkan nggak sejalan dengan apa yang ingin kamu lakukan. Nggak sedikit juga para cewek yang akhirnya memutuskan untuk mengikuti apa yang menjadi harapan orang di sekitarnya ketimbang suara hati sendiri.

Takut Perjuangannya Gagal

Belum mengambil langkah apapun, tapi banyak dari kamu yang udah takut gagal duluan. Akhirnya inilah yang bikin kamu urung mengambil langkah apapun. Bayangan kegagalan yang menghantui menjadi dilema yang bikin hati diliputi keraguan. Padahal, bagaimana kamu bisa mengetahui hasil akhirnya kalau kamu sendiri nggak mencoba untuk mewujudkannya?

Lima ketakutan di atas seakan menjadi rangkuman tantangan yang mewarnai perjalanan meraih impian yang dilalui para cewek. Tapi, percayalah kalau kamu berhak menuntaskan impian yang dimiliki dengan berusaha mewujudkannya. Saatnya lawan ketakutan yang ada dalam diri sendiri dan mulailah mengambil langkah, karena segala sesuatu yang hebat selalu diawali dengan langkah pertama.

Kamu juga bisa kok meraih apa saja yang menjadi tujuan hidupmu. Caranya gampang, lawan dulu semua keraguan dan ketakutan yang ada lalu mulai beranikan diri mengawali langkah pertama. Let’s win against yourself and #STARTNOW bareng Garnier Light Complete, Ladies

source: Kapanlagi.com