Featured image: http://www.organicauthority.com/13-Green-Tea-Benefits-Health-Beauty

Apa yang ada di benakmu saat mendengar kata matcha? Iya bener banget, girls! Matcha memang udah jadi flavour wajib di aneka makanan dan minuman sehari-hari. Tapi, udah tau belum trivia tentang matcha ini?

Nggak cuma jadi pelengkap rasa di lidah, matcha punya keunikan di tiap tetesnya yang bikin kamu nggak rela jauh-jauh darinya. Simak yuk, girls. Itung-itung buat nambah wawasan, biar selalu update dengan info bermanfaat!

1.  1. Green tea sama matcha itu beda lho...

7-keunikan-matcha-1

http://www.organicauthority.com/13-Green-Tea-Benefits-Health-Beauty

Udah pada tau belum girls bedanya dari dua istilah ini? Daripada salah kaprah, kita bahas sedikit yuk. Jadi, matcha adalah bentuk bubuk dari teh hijau. Proses penanamannya juga spesial. Matcha ditanam di tempat yang teduh sehingga jumlah klorofilnya jauh lebih tinggi dari teh hijau biasa.

Nah, udah tau kan bedanya?

2.  2. Matcha punya kandungan antioksidan, biar awet muda

7-keunikan-matcha-2

Sumber: http://penshoppe.com/sandara-park-spring-2016/

Biasanya, matcha memang lebih greget kalau dinikmati dalam seduhan hangat di cangkir. Warna hijau muda ternyata menyimpan banyak keajaiban. Ternyata, teh hijau bisa jadi antioksidan yang menumpas semua radikal bebas yang ada dalam tubuh. Nah, ini yang bisa bikin kamu tetep awet muda. Kalau pingin stay young, matcha-lah jawabannya!

3.  3. Matcha juga baik buat kulit!

7-keunikan-matcha-3

Sumber: http://www.aminoapps.com/page/k-pop/7033191/female-idols-eye-smile

Selain enak buat diminum, matcha juga baik buat kulitmu. Kandungan antioksidannya 10 kali lebih tinggi dari teh hijau biasa, jadi tepat buat detoks kulitmu. Masalah jerawat juga bisa diatasi, dan kulitmu senantiasa awet muda. You’ll never regret it, girls!

4.  4. Moodbooster biar tetap bahagia

7-keunikan-matcha-4

Sumber: https://www.tumblr.com/search/mine:%20kisum

Mood nggak selamanya happy terus-terusan. Apalagi kalau tugas udah numpuk, jadi badmood udah nggak bisa dihindari lagi. Setelah kamu menyeruput matcha, kandungan L-theanine akan bekerja buat ngembaliin mood-mu jadi ceria lagi. Zat ini bisa ngurangi ke-insecure-anmu juga, lho! Thank you, matcha!

5.  5. Ternyata, matcha juga  mengandung kafein...

7-keunikan-matcha-5

Sumber: http://youqueen.com/life/fitness/3-reasons-why-drinking-green-tea-will-help-you-lose-weight/

Yang kita tahu, kafein hanya ada pada kopi. Ternyata tidak. Teh hijau juga memiliki kandungan kopi yang hampir sama kayak kopi. Karena temen begadang nggak cuma kopi sekarang. Teh hijau juga harus kamu coba -- lebih sehat lho dibandingin kopi!

6.  6. Obat alami buatmu yang selalu gagal diet

7-keunikan-matcha-6

Sumber: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00111853.html

Punya berat badan yang ideal adalah keinginan banyak orang. Nggak sedikit juga yang memilih buat diet. Nggak jarang yang gagal diet karena masih belum terbiasa. Ternyata, teh hijau bisa jadi obat alami buat kamu yang pingin kurus. Kandungan polifenol-nya bisa bantu menyerap lemak-lemak nggak penting. Coba deh banyakin nyeduh green tea, kita lihat hasilnya!

7.  7. Bikin racun keluar dari tubuh

7-keunikan-matcha-7

Sumber: http://www.huffingtonpost.com/2013/11/07/19-habits-really-healthy-women_n_4195352.html

Kegiatan sehari-hari bikin kita mau gak mau harus kena beragam polusi. Kandungan logam dan polusi yang jahat buat tubuh mengendap. Matcha yang kaya akan klorofil akan membantu racun di tubuh keluar. Tetap sehat kan dengan secangkir matcha buat dikonsumsi~