Sumber Gambar: discovergoodnutrition.com

 *Gampang dan wajib dicoba!

Polusi nggak bisa dihindari datangnya darimana. Kendaraan bermotor dan debu-debu jahatnya bikin kulitmu rentan buat jadi kurang sehat. Apalagi buat kamu yang tinggalnya di kota, duh makin rentan.

Bagian kulit yang paling banyak terpapat polusi adalah wajah karena memang tidak selalu kita tutupi dengan masker. Selain menggunakan masker, sebenarnya masih ada perawatan kulit simple yang bisa kamu lakukan untuk menghindari polusi sekaligus debu yang bertebaran. Ini dia!

1. Bersihkan wajah dua kali

agar-kulit-1

Sumber Gambar: huffingtonpost.com 

Membersihkan wajah yang paling gampang adalah dengan mencuci muka. Buat memastikan tidak ada kotoran yang ketinggalan, pakai pembersih juga bisa kamu lakuin. Api inget, nggak boleh sembarangan pilih. Asalkan pas sama jenis kulitmu. 

Pembersih yang mengandung bahan-bahan alami yang mampu menangkal polusi juga bisa kamu pilih. Yang berbahan dasar matcha misalnya. Kandungan matcha yang terdapat dalam pembersih mampu menurunkan tingkat inflamasi pada kulit dan meningkatkan sistem imun kulitmu. Dengan manfaat itu kamu akan terhindar dari jerawat juga lho, girls!

2. Gunakan moisturizer yang bagus

 agar-kulit-2

Sumber Gambar: seventeen.com 

Pelembab yang bagus harus mengandung antioksidan  yang mampu menghidrasi kulitmu. Yang paling penting, pelembab mampu membuat jarak antara kulitmu dengan polusi yang bertebaran di sekelilingnya. Jadi jangan sampai kamu pergi ke luar tanpa menggunakan moisturizer atau pelembab ya J

3. Gunakan sunscreen

agar-kulit-3

Sumber Gambar: glamradar.com 

Semua perawatanmu tampaknya tidak akan berarti apa-apa ketika kamu tidak menggunakan sunscreen atau tabir surya. Polusi dan debu identik pula dengan sinar matahari yang panas dan menyengat.

Jangan  lupa juga untuk rutin melakukan scrubbing yang dapat mencegah polusi masuk ke dalam kulitmu dan membangun efek-efek negatif. Banyak-banyak minum air juga ya, kalau bisa hindari bepergian di jam-jam sibuk karena polusi akan semakin meningkat di waktu tersebut.

 

Dari ketiga rutinitas yang gampang buat merawat kulit wajah, sudah kamu lakuin semua belum, girls?