Kamu pasti sudah sering mendengar anjuran tentang penggunaan sunscreen atau sunblock sebagai penangkal sinar matahari langsung pada kulit. Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet (UV) yang sangat berbahaya bagi kulit kita.

Sinar matahari terdiri dari tiga jenis sinar radiasi yang dibagi berdasarkan panjang gelombang yaitu UV A dengan gelombang panjang, UV B dengan gelombang pendek, dan UV C dengan gelombang sangat pendek. Semakin pendek gelombang, maka semakin besar tingkat radiasi terhadap kulit.

Efek UV A dan UV B terhadap kulit pun berbeda.  Radiasi sinar UV A secara terus menerus memiliki andil besar terhadap tanda penuaan di wajah, pembentukan sel-sel kanker, serta melemahnya sistem kekebalan pada kulit karena UV A dapat menembus jauh ke dalam lapisan kulit bagian dalam dan merusak kolagen. UV A pun masih dapat menembus pakaian tipis, kaca, dan awan.

Sedangkan UV B menyebabkan kulit memerah dan terbakar, namun tidak sampai menembus lapisan kulit epidermis. Sinar UV B juga bisa terhalang oleh awan dan tidak dapat menembus kaca.

Oleh sebab itu, kamu memerlukan perlindungan ekstra terhadap kulitmu dengan produk yang mengandung UV protection seperti Garnier Pinkish Radiance Whitening Cream dengan SPF 21/PA+++ yang tidak hanya membuat kulitmu putih merona alami tetapi juga melindungimu dari bahaya sinar UV A dan UV B.