Membersihkan wajah menjadi ritual wajib jika kamu ingin mendapatkan wajah yang sehat dan cantik. Ritual ini sangat dianjurkan untuk dilakukan setidaknya dua kali dalam sehari untuk mengangkat sisa debu dan kotoran serta makeup yang menempel pada wajah.

Mengapa dua kali? Mencuci wajah penting dilakukan setiap pagi dan malam hari. Pada pagi hari, mencuci wajah dilakukan dengan tujuan mengangkat sisa skincare yang kamu gunakan sebelum tidur. Mencuci wajah di pagi hari juga membuat tampilan makeup lebih maksimal.

Sedangkan mencuci wajah di malam hari bertujuan untuk mengangkat sisa makeup, debu, dan kotoran yang bercampur dengan minyak setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Pasti kamu sudah mengetahui dengan baik jika kamu malas membersihkan wajah, banyak sekali bahaya yang akan terjadi pada kulitmu seperti jerawat dan pori-pori besar.

Dengan banyaknya jenis pembersih wajah yang ada di pasaran saat ini, mungkin kamu bingung bagaimana memilih pembersih wajah yang tepat untukmu. Setidaknya kamu perlu mengetahui perbedaan jenis pembersih wajah seperti facial foam, facial scrub, dan micellar water.

Facial foam merupakan pembersih wajah berbentuk krim lembut maupun gel yang ketika digunakan menghasilkan busa (foam). Facial foam memberikan efek segar setelah diusapkan ke wajah. Cocok digunakan setiap hari untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran di wajah. Fungsi lainnya juga untuk mencerahkan kulit sekaligus mengontrol minyak berlebih. Garnier Pure Active 12 in 1 Multi Action Foam dengan ekstrak blueberry bisa menjadi pilihanmu untuk membersihkan wajah sehari-hari.

Facial scrub biasanya berbentuk krim dengan butiran-butiran halus (scrub). Sebenarnya facial scrub tidak dianjurkan dipakai setiap hari karena fungsi scrub itu sendiri adalah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah yang menyebabkan kulit tampak kusam. Kamu hanya perlu memakainya dua hingga tiga hari sekali saja. Garnier Pure Active 12 in 1 Multi Action Scrub dengan esktrak blueberry bisa membantumu mengangkat sel kulit mati sekaligus melawan 12 masalah kulit akibat minyak dan jerawat.

Micellar water merupakan produk pembersih wajah dengan teknologi terbaru yaitu pembersih wajah dalam bentuk cair seperti air mineral yang berisi misel (molekul-molekul minyak berukuran kecil yang tersimpan di dalam air). Misel mampu mengangkat kotoran, debu, dan sisa makeup yang menempel tanpa perlu dibilas. Kamu pun bisa mencoba Garnier Micellar Cleansing Water yang terbukti mampu mengangkat sisa makeup, kotoran, dan debu yang menempel tanpa harus mencuci muka lagi.