Para wanita di Jepang dikenal memiliki kulit yang putih mulus meskipun usianya semakin bertambah tua. Menurut sejumlah penelitian yang telah dilakukan, ternyata wanita Jepang memiliki rahasia kecantikan yang mereka lakukan selama berabad-abad. Mau tahu apa saja rahasia kecantikan kulit para wanita Jepang, simak berikut ini.

1. Tidak menggunakan banyak produk

Wanita Jepang cenderung menggunakan produk perawatan kulit sesederhana mungkin dan tidak menggunakan banyak produk berbeda dalam satu kali penggunaan. Biasanya mereka menggunakan pembersih wajah ringan dan minyak wajah untuk melembapkan. Sebelum tidur, sebagian dari mereka hanya menggunakan krim malam.

2. Tidak menggunakan banyak makeup

Soal makeup, menurut wanita Jepang less is more. Mereka memilih produk makeup secara berhati-hati dan tidak menggunakannya secara berlebihan. Dengan kulit mereka yang sudah mulus, produk makeup dirasa berlebihan. Makeup bukan menjadi hal yang esesial karena bagi mereka, makeup hanya menutupi pori-pori dan mereka juga menghindari segala bentuk lapisan produk lain pada kulit mereka.

3. Membersihkan wajah setiap malam tanpa terkecuali

Ada aturan sederhana yang diikuti oleh para wanita Jepang. Meskipun kebanyakan dari mereka tidak memakai banyak makeup, namun mereka tetap konsisten membersihkan wajah mereka setiap malam untuk menjaga kulit mereka tetap bersih dan segar.

4. Matcha

Para wanita Jepang sangat suka minum teh hijau bubuk khas Jepang atau biasa disebut matcha karena matcha mengandung banyak sekali antioksidan untuk mencegah radikal bebas dan juga sebagai anti-peradangan yang melindungi kulit mereka dari baya sinar UV yang membuat kulit mereka keriput dan gelap.

Jika kamu ingin memiliki kulit putih mulus selama bertahun-tahun seperti para wanita Jepang, kamu bisa mulai mencoba dengan menggunakan Garnier Pure Active Matcha Foam yang diperkaya dengan 100x antioksidan dari ekstrak Matcha asli. Bersihkan wajahmu setiap malam sebelum tidur setelah kamu beraktivitas di luar ruangan seharian agar wajahmu bersih dari segala jenis polusi yang menyebabkan munculnya permasalah pada kulit cantikmu seperti kulit kusam, jerawat, hingga kerutan.