Sejak beberapa tahun terakhir, BB Cream menjadi salah satu rangkaian produk kecantikan yang banyak dipakai wanita. Jika mendengar tentang BB Cream, pasti banyak orang yang berpikir bahwa BB Cream berasal dari Korea. Padahal, BB Cream dikembangkan oleh Jerman yang kemudian menjadi booming di Korea dan menjadi produk kecantikan yang paling dicari.

BB Cream yang merupakan singkatan dari beauty balm, blemish balm, atau blemish base cream merupakan krim yang dibuat untuk menyempurnakan rias agar wajah tampak mulus tanpa cela. Pada awalnya, Bb Cream digunakan untuk mengatasi bercak merah pada pasien yang menjalani pengobatan laser. Namun, semakin berkembangnya jaman, BB cream digunakan untuk kecantikan.

Dengan tujuan awal untuk mengatasi bercak merah, BB cream digunakan untuk menutupi kekurangan seperti noda bekas jerawat dan pori-pori besar pada wajah. Fungsi BB cream bisa dibilang tidak berbeda jauh dengan foundation, namun BB cream lebih ringan untuk digunakan sehari-hari dibandingkan dengan foundation yang terlalu berat.

Meskipun begitu, tidak semua jenis kulit cocok menggunakan BB cream. Untuk kulit berminyak dan sensitif biasanya kurang cocok karena BB cream cenderung menutup pori-pori sehingga bagi kulit berminyak dan sensitif bisa menyebabkan jerawat.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena inovasi terbaru dari Garnier berupa BB Cream Miracle Skin Perfector  yang telah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia yang cenderung berminyak dan berpori-pori besar. Pelembap sehari-hari dengan kandungan sari lemon memberikan coverage alami sekaligus membuat wajah tampak cantik natural, mencerahkan kulit, menyamarkan noda dan bekas jerawat, mengurangi kilap, dan meratakan warna kulit.