Bedak termasuk salah satu makeup yang kita gunakan sehari-hari. Kegunaan bedak antara lain untuk menyamarkan kekurangan pada wajah seperti noda hitam maupun bekas jerawat serta membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Namun, tahukah kamu jika ternyata tidak semua jenis bedak cocok untuk kondisi kulitmu? Untuk itu, ketahui lebih dulu jenis bedak yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Kulit Berminyak

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, bedak yang paling cocok untukmu adalah bedak tabur atau loose powder untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah. Agar bedak tabur merata sempurna ke wajah, sebaiknya gunakan spons lembut atau powder brush. Hindari penggunaan bedak padat atau compact powder.

Kulit Kering

Bedak yang paling cocok untuk kulit kering adalah bedak berbahan dasar minyak atau oil based. Bedak berbahan dasar minyak cocok untuk kulit kering karena mampu menjaga dan mempertahankan kelembapan alami wajah.

Kulit Normal

Umumnya, kulit normal cocok menggunakan jenis bedak apapun. Namun jika kamu menggunakan loose powder sebaiknya gunakan sebagai finishing atau tahap akhir setelah kamu menggunakan foundation.

Kulit Kombinasi

Jika kulitmu cenderung kombinasi, pemilihan bedak padat bisa dipertimbangkan. Namun, cara pengaplikasiannya yang perlu kamu perhatikan. Gunakan lapisan bedak tipis-tipis saja pada area wajah yang lebih berminyak, sedangkan pada bagian yang lebih kering bisa ditebalkan.

Gunakan compact powder Garnier Light Complete Visible Whitening Powder setelah kamu menggunakan rangkaian perawatan kulit Garnier Light Complete untuk membuat kulitmu tampak lebih cerah. Dengan teknologi bedak mikro yang membuat kulit lebih halus, vitamin C membantu menghambat produksi pigmen agar kulit tampak lebih cerah, serta kandungan SPF 18 memberikan perlindungan terhadap kulit agar terhindar dari bahaya sinar UV.