Sering merasa hasil selfie-mu kurang oke, karena kulit yang kering dan kusam? Well, kulit yang sehat bisa tercapai apabila kita menerapkan gaya hidup yang sehat pula. Beberapa caranya ialah dengan meninggalkan kebiasaan berikut:

  1. Penggunaan pemanas air dan pendingin ruangan

Jika kita sering mandi dengan air yang terlalu panas, akan mengakibatkan kulit kering dan pecah-pecah serta dapat menimbulkan kerutan. Begitu juga dengan penggunaan pendingin ruangan (AC) yang terlalu lama akan membuat kulit mengalami dehidrasi, sehingga kelembapan kulit berkurang.

  1. Penggunaan sabun dan deodoran yang berlebihan

Penggunaan sabun dan deodoran yang berlebih atau tidak cocok jenisnya akan menghilangkan lapisan lemak dan air dari kulit. Oleh karena itu, penting untuk kita mengetahui jenis kulit kita dan pilih pembersih yang mengandung minyak sehingga tetap dapat menjaga kelembapan kulit.

  1. Berulang kali memulas makeup

Menggunakan make up yang bertumpuk-tumpuk akan semakin menutup pori-pori wajah, sehingga kulit sulit bernapas dan mengalami dehidrasi karena kelembapannya berkurang.

  1. Bertopang dagu dengan tangan yang kotor

Kebiasaan mencuci tangan dan menjaga kebersihan tangan tidak bisa kita anggap remeh. Dengan tetap menjaga kebersihan tangan, kita bisa terhindar dari kuman-kuman yang tumbuh dan bersarang di tangan. Saat bertopang dagu, kuman-kuman tersebut bisa berpindah ke wajah dan menyebabkan kulit kotor dan kusam bahkan bisa memicu timbulnya jerawat.

  1. Tidur dengan lampu menyala

Tidur malam hari dengan tidak mematikan lampu, cenderung akan membuat kulit wajah terlihat kusam. Penyebabnya adalah tidak maksimalnya produksi kolagen dalam tubuh karena efek cahaya yang ada. Selain itu, cahaya yang ada akan membuat tidur tidak nyenyak dan membuat kulit wajah lebih lelah sehingga dapat mengakibatkan penuaan dini.

Jika semua kebiasaan buruk itu sudah bisa kita tinggalkan, kita juga harus memaksimalkan perawatan wajah agar kulit sehat cerah merona bebas dari kusam bisa menjadi nyata. Caranya adalah dengan menggunakan produk perawatan wajah yang sesuai, seperti rangkaian lengkap Garnier Sakura White.

Rangkaian lengkap Garnier Sakura White mampu melawan permasalahan kulit kusam dan pori-pori besar. Dengan ekstrak alami Sakura dapat membuat wajah terlihat lebih merona. Ditambah dengan kandungan vitamin B3 dan CG yang bekerja selama 24 jam untuk mempercepat produksi kolagen.

Untuk mengatasi permasalahan pori-pori, Garnier Sakura White diperkaya dengan Pore Smoothing Serum yang berfungsi merawat pori-pori agar terlihat halus. Semuanya diformulasikan khusus untuk membantu menjaga kelembapan alami kulit, melindungi wajah dari sinar UV, sekaligus memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh wajah seharian. Kalau kulit bebas dari kering dan kusam, selfie dadakan pun tak lagi jadi masalah!

Sumber: IDNTimes