Noda hitam yang terdapat di wajah kerap kali membuat kita merasa tidak percaya diri. Sudah banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkannya, namun tak kunjung hilang. Penyebabnya bukanlah produk atau metode yang kamu gunakan, melainkan kurangnya pengetahuanmu terhadap noda hitam tersebut.

Noda atau bintik hitam di wajah bisa disebabkan oleh bekas jerawat dan paparan sinar matahari yang biasa dikenal sebagai flek hitam. Untuk mengatasi kedua permasalahan tersebut, kamu perlu mengetahui perbedaan antara bekas jerawat dan flek hitam.

Bekas jerawat muncul karena disebabkan oleh beberapa hal, seperti karena jerawat yang besar dan membuka pori-pori wajah cukup lebar. Terbukanya pori-pori ini menyebabkan terjadinya bekas jerawat di kulit. Kebiasaan memencet jerawat terlalu keras atau menggaruk jerawat akan membuat jerawat pecah sehingga meninggalkan bekas hitam.

Sedangkan flek hitam terjadi karena paparan sinar ultraviolet dari matahari ke kulit. Jika kamu sering melakukan kegiatan di luar ruangan antara jam 9 pagi hingga 4 sore biasanya akan muncul flek hitam pada wajahmu.

Jika kamu ingin tampil percaya diri tanpa flek hitam di wajah, kamu perlu menggunakan Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Serum Cream. Serum dengan esktrak lemon ini bekerja cepat mengatasi flek hitam di wajah, membuat wajah tampak lebih cerah dalam waktu seminggu, dan juga membuat tampilan kulit wajah bebas kilap selama 12 jam.

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi bekas jerawat yang menganggu penampilanmu. Krim pelembap dengan kandungan salicylic acid di dalamnya mampu bekerja menghilangkan bekas jerawat serta mencegah jerawat datang lagi.