Nggak ada kesuksesan yang instan. Hal ini juga yang dialami oleh Mellya Baskarani, cewek yang mulai populer sejak menjadi Puteri Muslimah 2014. Hijabers yang satu ini melalui serangkaian langkah panjang demi mewujudkan impiannya. Tapi, Mellya mampu kasih bukti kalau nggak ada perjuangan yang sia-sia. Keberanian mengambil langkah pertama jadi awal dari perjalanan kariernya yang sekarang makin berkembang.

Menggeluti Dunia Modeling Sejak Sekolah

Cewek yang akrab disapa Melly ini udah mulai menemukan minatnya dalam dunia modeling sejak duduk di bangku MTs atau setara SMP. Awalnya memang hanya coba-coba, tapi Melly berusaha mengambil setiap kesempatan yang ada. Dia pun mulai sering ikutan ajang pencarian bakat untuk mengasah kemampuannya di bidang tersebut.

Keberanian Mengambil Kesempatan Memberikan Peluang

Ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta yang diikuti oleh Melly ternyata membuka peluang bagi cewek cantik tersebut. Di tahun 2008, dia berhasil mendapatkan predikat Runner Up 1 dari kontes tersebut. Melly pun mendapatkan beasiswa sekolah modeling di Zema, milik model senior Arzeti Bilbina.

Keberhasilannya ini akhirnya membuka banyak peluang buat Melly mengembangkan kariernya. Dia mendapat banyak tawaran untuk fashion show dan pemotretan untuk banyak majalah ternama. Lulus sekolah modeling, ternyata Melly berhasil mendapatkan predikat best modeling student yang membuatnya mendapatkan beasiswa lagi dari Zema Modeling & Acting School. Melly memutuskan buat mengambil kelas akting buat meningkatkan skill yang berguna untuk kemajuan kariernya nanti. Dari sini, cewek kelahiran tahun 1994 ini akhirnya sering ikutan casting iklan, sinetron, dan FTV yang akhirnya bikin dia dapat banyak tawaran.

langkah-pertama-2

Facebook.com/mellyabaskaraniofficial

Jatuh Bangun Nggak Menyurutkan Cita-Citanya

Nggak hanya cerita kesuksesan, Melly juga sering mengalami kegagalan. Beberapa ajang model yang diikutinya hanya sampai pada tahap semi finalis saja. Biarpun begitu, langkah kaki Melly nggak berhenti begitu saja. Dia tetap optimis buat mengejar impiannya dan menggeluti karier di bidang yang menjadi minatnya.

Hingga pada akhirnya Melly memutuskan buat berhijab di tahun 2012 dan bikin Melly jarang mengikuti ajang pencarian bakat lagi. Tahun 2014 ternyata mengubah segalanya, saat dia melihat kesempatan buat ikutan Puteri Muslimah dan sukses meraih gelar tersebut.

Jauh Di Balik Itu Semua, Masih Ada Impian Terpendam Melly

Di tengah kesuksesan Melly sebagai model dan aktris, jauh di lubuk hati Melly masih ada impian terpendam lainnya. Melly punya cita-cita menjadi guru, tapi karena jadwal yang padat membuatnya nggak memungkinkan untuk mengajar di sekolah.

Tapi, Melly akhirnya bisa melihat peluang lain. Saat ada anak tetangganya datang ke rumah meminta diajari, Melly berpikir kalau hal ini bisa menjadi langkah awalnya mewujudkan impian mengajar. Menjadi guru nggak hanya di sekolah formal aja. Dia pun mulai menjadi guru privat  anak-anak tetangganya. Selain itu, dia juga mengajar anak-anak yang ada di rumah singgah dan sekolah di dekat kampus untuk anak kampung sekitar. Keberanian Melly dalam berjuang meraih impiannya layak jadi inspirasi, kan! 


langkah-pertama-3

Facebook.com/mellyabaskaraniofficial

Cerita Mellya Baskarani ini bisa menjadi inspirasi buat kamu dalam mewujudkan impian. Kesuksesan sebesar apapun selalu diawali dengan langkah pertama. Yang paling penting adalah kamu bisa melawan segala keraguan dan ketakutan yang ada dalam diri, dan beranikan diri mengambil langkah pertama demi impianmu!

Let’s win against yourself and #STARTNOW with Garnier Light Complete! Untuk menambah inspirasi, simak video kisah Mellya Baskarani di sini, yuk!

source: Kapanlagi.com

Embed Video