Memiliki wajah cerah dan bersih tentu saja idaman setiap wanita. Makanya, banyak salon dan tempat layanan kecantikan lainnya yang menawarkan beragam jenis treatment untuk menunjang kebutuhan yang satu ini.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk bisa pergi ke salon dan menjalani treatment. Kalau sudah begitu, lebih baik untuk melakukannya sendiri di rumah. Tak sulit kok, ada banyak home treatment menarik dengan manfaat yang tak kalah besar. Contohnya seperti masker alami ala rumahan berikut, yang sangat simpel dan mudah dilakukan:

1.       Masker Krim Tomat

Tomat mengandung senyawa likopen yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan menjaga keremajaan kulit. Tomat juga kaya akan vitamin A dan C yang menjaga kulit tetap cerah.

 

Untuk membuat masker tomat, campurkan jus tomat kental dengan 1 sendok makan oatmeal dan yoghurt, kemudian aduk sampai berbentuk krim kental. Aplikasikan masker ini pada wajah dan tunggu selama 10-15 menit. Setelah kering, bilas dengan air dingin sampai bersih.

 

2.       Masker Teh

Suka minum teh? Jangan langsung membuang sisa teh celup yang sudah digunakan. Pasalnya ampas daun teh itu bisa dijadikan masker wajah, lho! Teh mengandung antioksidan yang mencegah radikal bebas. Jadi kulitmu akan tetap cerah dan kencang.

 

Cara membuat masker teh adalah dengan mendinginkan sisa seduhan teh celup (sebelum ditambah gula) selama semalam di dalam kulkas. Keesokan harinya, buka kantong teh celup dan balurkan daun teh ke seluruh wajah, sambil dipijat. Setelah itu diamkan sampai kering, kemudian bilas dengan air bersih.

 

3.       Masker Pisang Lemon

Pisang dan lemon adalah buah yang baik untuk kesehatan berkat tingginya kandungan vitamin C di dalamnya. Hal ini baik sekali untuk kesehatan tubuh, apalagi untuk menjaga kecerahan dan kesehatan kulit wajahmu. Vitamin C dapat menjaga kecerahan kulit dengan menghambat pertumbuhan pigmen melanosit, yang dikenal dapat membuat wajah terlihat gelap dan kusam.

 

Cara membuat masker pisang lemon adalah dengan mencampurkan air perasan lemon dengan madu, ke buah pisang yang sudah dilumatkan. Setelah semuanya tercampur. balurkan pada wajah. Diamkan selama 10 menit,  kemudian bilas dengan air bersih.

 

Bagi kamu yang tak punya waktu untuk menyiapkan bahan masker sendiri, janganlah khawatir. Kandungan vitamin C dan sari lemon alami yang segar dapat kamu temukan di Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask dan Garnier Pure Active Matcha Clay Mask. Kedua masker wajah ini cocok untuk kalian yang menginginkan khasiat bahan alami dalam bentuk siap pakai. Gunakanlah secara rutin, maka kamu pun akan mendapatkan hasil wajah yang lebih cerah dan bersih bercahaya, tanpa banyak effort. Mudah, bukan? 

Sekarang sudah tahu ‘kan, cara sederhana untuk membuat wajah nampak lebih cerah dan bersih? Yuk, mulai coba sekarang dan rasakan segera perubahannya!

Sumber: IDNTimes