Sekarang sudah bukan zamannya lagi menjadi perempuan yang takut beraktivitas di luar ruangan. Aktif, kreatif, dan berani adalah karakter utama perempuan masa kini. Namun bagi perempuan yang aktif di luar ruangan, tentu saja harus berhadapan dengan panas terik matahari, debu, dan polusi. Apalagi bagi mereka yang enerjik dan punya mobilitas tinggi. Keringat dan minyak berlebih bisa mengancam kesehatan kulit, yang membuat wajah nampak lebih cepat kucel dan kusam. A big NO!

Hanya saja, janganlah jadikan alasan untuk mengurangi aktivitasmu. Beberapa tips di bawah ini bisa membantumu menjaga kulit tetap cerah dan sehat, meski aktif di luar ruangan:

1.       Pilih produk perawatan kulit yang mengandung SPF


Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung SPF (Sun Protection Factor). SPF tidak hanya dibutuhkan kulit wajah, tapi juga kulit di bagian tubuhmu yang tidak tertutup pakaian. Konsultasikan dengan dokter kulit atau kecantikan untuk mengetahui kadar SPF yang dibutuhkan kulitmu.

 

2.       Hindari makeup yang memberi kesan berkilap


Rawan berkeringat saat beraktivitas di luar, membuat kadar minyak di wajahmu meningkat. Untuk itu pilihlah riasan yang tidak menimbulkan kesan berkilap. Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder, misalnya, bisa dijadikan pilihan. Bedak wajah ini mengandung SPF 18 untuk proteksi serta vitamin C, sehingga memberikan kesan bebas kilap yang tahan lama.

 

3.       Rajin membersihkan wajah


Banyak berinteraksi dengan debu dan udara kotor, penting sekali untuk rajin membersihkan wajah. Namun, pastikan kamu mengetahui cara membersihkan wajah yang tepat ya. Informasinya tersedia di berbagai sumber kok, jadi tak perlu khawatir kekurangan info!

 

4.       Berikan nutrisi tambahan yang tepat bagi kulit


Kulitmu bekerja ekstra untuk menghadapi kondisi di luar ruangan yang panas dan kotor. Jadi berikanlah nutrisi yang tepat untuk merawatnya. Rangkaian produk Garnier Light Complete bisa menjadi pilihan bagimu yang memiliki aktivitas luar ruangan dengan intensitas tinggi.

 

Kandungan vitamin C yang tinggi dari sari lemon alaminya mampu menjaga kulitmu tetap cerah dan sehat. Rangkaian produk Garnier Light Complete tersedia untuk perawatan kulit dari pagi hingga malam hari. Dengan rajin menggunakannya, katakan selamat tinggal pada kulit kusam!

 

5.       Mengonsumsi lebih banyak air putih


Rajin melakukan perawatan kulit dari luar, tidak boleh melupakan nutrisi dari dalam tubuh itu sendiri. Perbanyaklah konsumsi air putih untuk memenuhi kebutuhan cairanmu. Sebab apabila diabaikan, kulit berisiko mengalami dehidrasi yang membuatnya nampak kering dan kusam. Tak mau ‘kan, hal ini terjadi padamu? 

Punya aktivitas tinggi di luar ruangan bukan masalah besar bagi perempuan aktif sepertimu. Asalkan, kamu tahu bagaimana cara ampuh untuk mengatasi wajah kucel. Dengan begitu, kamu pun akan jadi lebih percaya diri!

Sumber: IDNTimes