Kulit berminyak identik dengan kulit berjerawat. Selama ini banyak orang yang berpikir jika kulit berminyak tidak membutuhkan pelembap karena produksi minyak yang berlebih menandakan kulit tidak kering. Alasan lain yang juga membuat orang dengan kulit berminyak tidak ingin memakai pelembap karena takut jerawatnya akan semakin parah.

Namun, baik kulit kering maupun kulit berminyak tetap membutuhkan pelembap karena tubuh kita memiliki peluang mengalami dehidrasi yang disebabkan oleh cuaca panas, suhu dingin, ruangan ber-AC, dan lain-lain. Maka dari itu, kamu yang memiliki kulit berminyak juga harus menggunakan pelembap sehari-hari.

Kulit berminyak sebaiknya menghindari pelembap berbahan dasar minyak karena akan memperparah kondisi jerawat. Pilihlah pelembap berbahan dasar air yang terasa lebih ringan di kulit. Kamu juga bisa memilih pelembap yang mengandung salicylic acid, zinc alginate, atau tea tree yang berfungsi sebagai mencegah peradangan pada jerawat.

Selain itu, kamu perlu menghindari pembersih wajah yang mengandung alkohol karena sensasi kesat yang terasa setelah membersihkan wajah akan membuat jerawat semakin parah karena kulit semakin berminyak akibat kelembapan alami yang terangkat saat membersihkan wajah.

Jika kamu masih bingung mencari pelembap yang tepat untuk kulit berminyak jerawatan, kamu bisa mencoba Garnier Pure Active Acne-care Whitening Cream. Pelembap dengan kandungan whitening vitamin, perlite & salicylic acid, serta uv filter ini memberi kelembapan untuk wajahmu, mencerahkan wajah, sekaligus mengatasi 12 masalah kulit yang disebabkan oleh minyak dan jerawat.