Banyak yang lupa bahwa perawatan wajah tak hanya penting dilakukan di jam aktif, tetapi juga di malam hari kala kita hendak beristirahat, karena sebenernya malam hari adalah momen terbaik untuk wajah. Mengapa demikian? Berikut alasannya:

−     Malam hari merupakan waktu di mana kulit sedang beregenerasi. Agar proses regenerasi terjadi dengan baik, kulit harus dijaga kelembapannya.

−     Melakukan perawatan wajah di malam hari dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari, polusi udara, dan bahan kimia pada make up.

−     Pada saat tidur, kulit mengalami dehidrasi karena kurangnya asupan air sehingga membuat kulit kering. Perawatan wajah sebelum tidur dapat membantu menjaga wajah agar tetap lembap.

−     Malam hari merupakan waktu untuk proses penenangan kulit yang terkena sinar matahari di siang hari.

Jika kamu  ingin memiliki wajah yang lembap, segar, dan cerah, simak dulu tips perawatan wajah di malam hari berikut yang bisa dilakukan sendiri di rumah:

Bersihkan makeup pada wajah

Bersihkan wajah dengan kapas dan micellar water agar debu dan kotoran bekas makeup dapat terangkat, sehingga tidak menyebabkan munculnya jerawat akibat pori-pori wajah yang tersumbat.

Bersihkan wajah dengan cleanser

Gunakan cleanser secara merata di seluruh wajah sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa menit agar sisa kotoran pada wajah benar-benar terangkat, kemudian bilas dengan air.

Gunakan masker wajah

Penggunaan masker wajah dapat dilakukan seminggu sekali untuk membantu merawat dan memberikan nutrisi pada kulit wajah. Agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan masker wajah dari produk-produk kecantikan yang sudah ada atau Anda bisa membuatnya dari bahan-bahan alami, seperti avokad, putih telur, madu, bengkuang, dan stroberi.

Oleskan krim malam

Saat malam hari, wajah akan beristirahat sehingga krim malam dapat bekerja secara maksimal dalam memperbaiki dan melembapkan kulit wajah. Jika Anda ingin mencerahkan wajah hanya dalam semalam, Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask jawabannya. Kandungan prebiotik yogurt dan vitamin C dari ekstrak lemon di dalamnya membantu menutrisi kulit dalam memperbaiki sel-sel kulit wajah yang rusak, sekaligus mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati di wajah dalam semalam. Wajah akan terasa lebih segar dan cerah saat bangun di pagi harinya.

Gunakan pelembap bibir

Selain kulit wajah, bibir juga membutuhkan kelembapan. Anda bisa menggunakan lipbalm atau mengoleskan madu pada bibir sebelum tidur agar proses regenerasi kulit di area bibir juga berjalan lancar.

Tidur yang berkualitas

Sebanyak apapun produk perawatan yang diaplikasikan ke wajah, akan sia-sia saja jika tidur Anda tidak cukup dan tidak berkualitas.

#SayangiDirimu dan wujudkan wajah natural cerah alami dalam satu malam!

Sumber: IDNTimes