Gak perlu takut panas dan polusi

Buat kamu yang bekerja atau kuliah, mungkin kamu sering dihadapi dengan kesibukan yang tidak ada habisnya. Sementara meski sibuk, kamu selalu ingin menjaga penampilan kamu biar tetap terlihat kece, terutama soal wajah.

Sayangnya kondisi lingkungan serta pekerjaan terkadang tidak mendukung hal itu. Tapi kamu gak usah khawatir. Nyatanya ada kok cara mudah yang bisa kamu lakuin supaya kulit tetap cerah walaupun punya kesibukan segudang. Nih caranya!

1. Jangan pernah lupain sarapan

punya-segudang-aktivitas-1

Alasannya sederhana kok. Kamu butuh energi untuk beraktivitas. Gak mau kan terlihat lesu walau masih pagi? Selain itu, makanan tertentu juga bisa membuat kulitmu lebih sehat lho. Misalnya telur yang protein bisa memicu kulit memproduksi kolagen, penting agar kulit makin elastis. Selain itu telur juga bisa meningkatkan antioksidan yang bisa melindungimu dari bahaya sinar UV.

2. Jangan sering-sering mandi air hangat

punya-segudang-aktivitas-2

Gak bisa dipungkiri, mandi air panas di pagi hari yang dingin memang terasa nikmat. Tapi tahukah kamu kalau mandi air panas apalagi dalam waktu yang lama akan menghilangkan kelembaban kulitmu dan menyapu minyak-minyak penting yang dibutuhkan kulit. Agar efektif, batasi durasi mandi jadi 10 menit dan gunakan air dengan suhu sedang.

3. Gunakan krim pencerah

punya-segudang-aktivitas-3

Panasnya terik matahari mungkin udah jadi makanan kamu sehari-hari. Belum lagi debu dan asap dari kendaraan motor. Gak kebayang deh dampak buruknya buat kulit. Di sini krim pencerah berperan penting untuk menjaga penampilanmu.

Salah satu krim pencerah yang bisa kamu coba adalah Garnier Light Complete 12 Hours Shine Free. Garnier Light Complete diperkaya dengan bahan alami seperti ekstrak moringa yang kayak antioksidan, sari lemon, serta serum WhiteSpeed.

Manfaatnya untuk wajah kamu adalah supaya kulit kamu lebih cerah hingga tiga tingkat, melindungi kulit dari polusi dan debu, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, dan yang terpenting menjaga wajahmu bebas kilap selama 12 jam. Nah, jadi kamu gak perlu takut berhadapan dengan panasnya cuaca di siang hari.

4. Manfaatkan buah lemon

punya-segudang-aktivitas-4

Buah lemon itu banyak manfaatnya lho. Tidak hanya untuk bahan masakan, lemon juga dipakai sebagai produk kecantikan. Kamu bisa menggunakan irisan lemon untuk mengusap bagian lutut dan siku agar terlihat lebih terang. Lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat membuat kulit mu lebih cerah dan terang. Caranya adalah dengan mengoles wajahmu menggunakan perasan lemon dan kamu bisa merasakan hasilnya.

5. Konsumsi kacang-kacangan sebagai camilan

punya-segudang-aktivitas-5

Kamu termasuk yang suka ngemil di waktu senggang atau saat bekerja? Coba deh ganti camilanmu dengan kacang-kacangan. Beberapa jenis kacang punya kandungan nutrisi yang baik untuk kulitmu lho. Misalnya, kacang Brazil punya kandungan selenium yang tinggi yang bisa membuat kulitmu lebih elastis.

Atau kamu bisa coba kacang macademia yang mengandung asam lemak yang berkualitas. Asam lemak ini berfungsi untuk memperbaiki sel kulit yang rusak serta membuat wajahmu lebih berkilau.

Itu tadi lima tips yang bisa kamu lakuin agar kulitmu tetap cerah meski punya aktivitas segudang. Supaya kulit tetap cerah, jangan lupa gunakan Garnier Light Complete 12 Hours Shie Free. Formulanya yang mengandung ekstrak lemon bekerja dengan cepat menyerap dalam kulit. Dijamin deh, kulitmu akan tetap cerah seharian.

Sumber: idntimes.com