Menata rambut berwarna nggak boleh dilakukan sembarangan demi menjaga kesehatan mahkota kamu. Butuh trik penataan khusus yang nggak hanya membuat penampilan cantik, tapi juga menjaga rambut tetap sehat. Berikut ini beberapa tips penataan rambut untuk membuat penampilan sempurna.

Perhatikan Penggunaan Produk Styling Rambut

Pemilik rambut berwarna sebaiknya memperhatikan penggunaan produk styling rambut, seperti mousse atau gel. Memang sih produk ini bisa memudahkan penataan. Tapi, bahan kimia di dalamnya bisa membuat warna cat rambut gampang pudar. Kalau memang ingin menggunakan produk tersebut, pastikan pilih yang memiliki formula khusus untuk rambut diwarnai.

Minimalisir Penggunaan Alat Hair Styling

Saat rambut basah, biarkan kering secara alami. Minimalisir penggunaan alat hair styling karena suhunya yang terlalu panas dapat membuat rambut jadi kering. Warna cat rambut pun bisa terlihat kusam dan mudah pudar lebih cepat.

Jika memang terpaksa menggunakan catok, alat pengeriting rambut atau hair dryer, aplikasikan serum rambut terlebih dahulu. Produk ini berfungsi sebagai pelindung rambut dari kerusakan karena paparan panas berlebihan.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Mengikat rambut terlalu kencang adalah salah satu kebiasaan yang nggak sehat buat pemilik rambut berwarna. Rambut yang tertarik terlalu kencang rentan mengalami stres, yang akhirnya menyebabkan rambut mudah patah dan rontok. Jangan terlalu kencang saat mengikat rambut dan pilih juga karet yang lembut agar tidak menyakiti rambut.

Styling yang Tepat untuk Rambut Berwarna

Rambut berwarna sebaiknya menggunakan ide styling rambut yang simpel jika ingin lebih menonjolkan kilau warna rambutnya secara maksimal. Misalnya saja dengan membiarkan rambut terurai alami atau menggunakan gaya rambut half ponytail / mengikat sebagian rambut di belakang. Gaya rambut yang simpel akan membuat orang lain lebih fokus pada warna rambut yang diaplikasikan.

Jika beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari, mengikat rambut ekor kuda atau ponytail bisa menjadi pilihan untuk meminimalisir kerusakan rambut akibat paparan sinar matahari.

Dengan tips di atas, kamu siap tampil dengan rambut berwarna yang memikat. Jangan lupa pilih juga produk pewarna rambut berkualitas yang nggak hanya bisa mewarnai rambut saja, tapi juga menutrisi selama proses pewarnaan seperti yang diberikan oleh Garnier Color Naturals.

Produk pewarna rambut bernutrisi dari Garnier ini mengandung bahan alami seperti almond oil, olive oil, dan coconut oil untuk memberikan perawatan maksimal pada rambut dan melindungi rambut dari kerusakan. Siapkan gaya rambut berwarna terbaikmu mulai sekarang, yuk!