Kiat memelihara rambut berwarna tetap lembut dan cerah

Setelah kamu mendapatkan warna rambut baru yang diinginkan, hal yang harus dilakukan selanjutnya yakni merawat rambut dengan benar. Baik perubahan warna yang drastis maupun samar, setiap cat rambut akan membuat rambutmu terasa lebih kasar dan kering. Jangan khawatir! Dengan tips dan trik ini, rambut kamu akan terasa selembut sutra seperti kondisi sebelumnya.

Rawat rambutmu dengan penuh kasih sayang!

Gunakan conditioner: Bukan rahasia bahwa setiap cat rambut permanen berpotensi membuat rambutmu terasa kasar. Untuk mencegah hal ini, lakukan perawatan deep conditioning secara rutin setidaknya sekali dalam seminggu. Basahi rambut dengan air hangat, oleskan conditioner dan biarkan selama 30 menit. Setelah dibilas, kamu akan melihat betapa berkilau dan lembutnya rambutmu.

Gunakan sampo yang tepat: Hindari penggunaan sampo dengan formula keras yang akan membuat rambutmu lebih kusam dan rusak. Pilih sampo khusus rambut berwarna yang akan membantu mempertahankan warna rambutmu. Cari sampo terbaik yang juga memperjelas warna rambut kamu.

Hindari memakai pengering rambut: Kalau lagi gak terburu-buru, hindari penggunaan pengering, pelurus atau pengeriting rambut yang bisa membuat rambutmu berpori. Biarkan rambutmu kering secara alami atau aplikasikan serum rambut untuk perlindungan panas terlebih dahulu.

Mewarnai ulang, tapi jangan terlalu sering: Sebaiknya rambut diwarnai kembali hanya sekali dalam sebulan. Mewarnai rambut terlalu sering berpotensi membuat rambutmu kasar seperti jerami. Hindari mengubah warna rambut kamu terlalu sering ya.