Olive oil atau minyak zaitun sudah dikenal memiliki banyak manfaat, mulai dari kesehatan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, menjaga kesehatan kulit, hingga mempertahankan kecantikan rambut. Khasiatnya sudah melegenda dari masa ke masa untuk membuat pesona diri semakin terpancar. Sudah tahu keajaiban apa saja yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan minyak alami yang satu ini?

Melembapkan dan Menutrisi Kulit

Aplikasi minyak zaitun bisa membantu menjaga kelembapan alami kulit. Kandungan Omega 3 dan vitamin di dalamnya juga sangat penting untuk menutrisi seluruh bagian tubuh, termasuk kulit dan membuatnya tampak glowing/bercahaya. Kamu bisa mengoleskannya di seluruh tubuh setelah menggunakan sabun saat mandi. Menggunakannya sebagai scrub treatment juga bisa menjadi pilihan. Lakukan secara rutin untuk membuat kulit tetap lembut dan terjaga kesehatannya.

Masker Wajah

Olive oil juga dapat digunakan untuk perawatan wajah kok. Kandungan di dalamnya bahkan bisa membantu mengurangi jerawat, kulit kering, hingga iritasi yang mengganggu. Kombinasi minyak zaitun dan air lemon bisa menjadi masker wajah yang membuat penampilan makin cerah dan menarik jika digunakan secara rutin.

Make Up Cleanser Alami

Jika ingin membersihkan wajah dengan bahan alami, gunakan saja minyak zaitun. Aplikasikan dengan bantuan kapas untuk membersihkan make up di wajah secara menyeluruh. Bahan ini membantu membersihkan waterproof make up sekalipun. Setelah selesai, jangan lupa cuci wajah dengan air hangat dan facial foam khusus agar hasilnya maksimal.

Menjaga Kesehatan Rambut

Olive oil punya peranan penting untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan nutrisinya tinggi, di antaranya vitamin D, E, Niacin, dan Biotin yang penting untuk perawatan rambut kering dan bercabang. Minyak ini dapat memberi lapisan pada kutikula rambut, jadi warnanya tetap terjaga dan berkilau alami. Hebatnya lagi, minyak zaitun juga punya peranan penting untuk menjaga kekuatan rambut, mencegah rambut patah, dan memiliki kandungan antibakteri yang dapat membantu mengurangi masalah ketombe.

Seiring dengan perkembangan dunia kecantikan, olive oil kini bisa ditemukan dalam berbagai produk perawatan rambut. Seperti yang ditawarkan oleh Garnier Color Naturals, produk pewarna rambut dengan kandungan bahan alami yang bernutrisi dari Garnier. Nggak hanya mewarnai rambut, tapi juga merawat rambutmu selama proses pewarnaan, sampai menutup uban dengan sempurna.

Saatnya pancarkan kecantikanmu dengan perawatan rambut yang tepat, ya!