Tampil cantik maksimal dengan rambut berwarna tentu saja tidak bisa diperoleh secara instan. Kamu perlu melakukan perawatan rutin untuk membuat warna rambut tetap terawat, sehingga penampilan lebih stunning. Merawat rambut berwarna sama sekali nggak ribet kok, begini tipsnya.

Keramas dengan Tepat

Ketika baru diwarnai, tunggu hingga 48 jam sebelum keramas untuk yang pertama kalinya. Ini sangat penting agar zat pewarna rambut menyerap dengan sempurna ke dalam batang rambut, sehingga tak mudah pudar. Selain itu, perhatikan juga suhu air saat keramas, jangan terlalu panas karena bisa mengikis kelembapan alami rambut yang membuat warnanya mudah pudar.

Gunakan Kondisioner Secara Rutin

Kondisioner adalah treatment rambut berwarna yang sebaiknya diaplikasikan secara rutin. Produk ini mampu membantu menjaga kelembapan rambut, sehingga meminimalisir kerusakan yang dapat terjadi pasca pewarnaan. Pilih produk khusus rambut berwarna yang bisa memberikan nutrisi yang diperlukan, agar mahkota ini tampak lebih bersinar.

Jauhkan Rambut dari Paparan Panas

Paparan panas sinar matahari hingga penggunaan alat styling rambut bersuhu tinggi seperti catok atau hair dryer adalah faktor yang dapat membuat warna rambut mudah pudar. Jadi, mulai sekarang lakukan perlindungan rambut yang tepat. Gunakan topi saat keluar rumah untuk menjaganya dari sinar matahari.

Tak hanya itu saja, minimalisir penggunaan alat hair styling bersuhu tinggi yang dapat membuat rambut jadi kering dan kusam. Jika memang terpaksa menggunakannya, lindungi rambut dengan serum terlebih dulu dan atur suhu alat styling tidak terlalu tinggi untuk meminimalisir efeknya.

Perawatan dengan Minyak Alami

Ada beberapa jenis minyak alami yang baik untuk kesehatan rambut. Misalnya olive oil dan coconut oil selama ini lebih dikenal untuk memasak, ternyata juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan rambut yang diwarnai. Begitu pun almond oil yang sudah sering digunakan dalam produk kecantikan juga bisa dipakai untuk perawatan rambut alami.

Ketiga bahan ini mengandung zat yang mampu menjaga kelembapan rambut, mencegah kerusakan, sekaligus mengandung vitamin untuk menutrisi rambut. Perawatan dengan deep conditioning treatment bisa menjadi pilihan. Caranya gampang, aplikasikan pada rambut dan pijat lembut hingga merata. Tunggu beberapa menit, lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk menjaga rambut berwarna tetap cantik.

Kandungan ketiga minyak alami tersebut juga bisa kamu temukan dalam produk Garnier Color Naturals, lho. Produk pewarna ini memiliki kandungan yang bekerja aktif untuk merawat rambut berwarna, hingga menutup uban dengan sempurna. Pastinya kamu bisa mendapatkan rambut berwarna yang cantik dengan pewarna rambut ini.  

Siapa bilang merawat rambut berwarna itu ribet? Ikuti tips di atas untuk mendapatkan perawatan yang maksimal, ya!