Bereksperimen dengan variasi warna rambut memang bisa membuat penampilan terlihat lebih menarik. Tapi, mewarnai rambut sendiri di rumah mungkin cukup merepotkan bagi sebagian orang. Padahal, sama sekali nggak susah, kok. Berikut beberapa tips agar memberikan hasil ala salon profesional.

Pilih Produk Cat Rambut yang Tepat

Langkah pertama yang bisa dilakukan sebelum mewarnai rambut sendiri di rumah adalah memilih produk cat rambut yang tepat. Pilih produk yang memiliki formula nggak mudah tumpah atau belepotan, sehingga aplikasinya jadi lebih mudah saat dilakukan sendiri di rumah.

Siapkan Perlengkapan yang Diperlukan

Selanjutnya, siapkan segala peralatan yang diperlukan untuk mewarnai rambut sendiri di rumah. Mulai dari produk pewarna rambut pilihan, mangkuk non logam sebagai wadah pewarna, brush atau sikat untuk mengaplikasikan cat rambut, beberapa jepit rambut, sarung tangan dan handuk yang dikenakan di bagian pundak untuk melindungi pakaian dari pewarna yang menetes. Jika peralatannya sudah lengkap, kamu bisa mulai melakukan ritual mewarnai rambut ini.

Pisahkan Rambut Menjadi Beberapa Bagian

Teknik yang tepat sangat penting untuk membuat hasil pewarnaan jadi lebih maksimal. Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian dan gunakan jepit untuk menahan rambut agar tidak jatuh. Hal ini sangat penting untuk memudahkan aplikasi cat rambut agar lebih merata.

Cara Mengaplikasikan Cat Rambut

Campurkan pewarna rambut dalam sebuah wadah dan gunakan brush khusus sebagai aplikatornya. Fokus pada satu bagian rambut dan mulailah proses aplikasinya hingga merata. Jangan lupakan bagian ujung rambut yang sering terlewatkan. Lakukan sedikit demi sedikit helai rambut agar pewarnaan lebih merata dan hasilnya maksimal.

Tips Membersihkan Pewarna Rambut di Pelipis

Mewarnai rambut sendiri di rumah memang rentan berantakan. Misalnya saja pewarna rambut yang belepotan di sekitar pelipis. Nah, siasati masalah ini dengan membersihkan sisa pewarna rambut di kulit dengan handuk yang diberi air hangat dan sabun cair. Usapkan dengan lembut di pelipis hingga sisa pewarna yang menempel hilang dari pelipis.

Mewarnai rambut sendiri di rumah bisa lebih praktis jika memilih produk pewarna rambut yang memiliki formula non drip. Jadi, nggak gampang menetes atau belepotan di pelipis, seperti jika kamu menggunakan Garnier Color Naturals. Produk ini mengandung bahan alami seperti olive oil, almond oil dan coconut oil. Tak hanya membuat rambut cantik, tapi juga merawat rambut selama proses pewarnaan.

Selamat mewarnai rambut di rumah, ya!