Memilih warna cat rambut itu memang mendebarkan, apalagi bagi kamu yang hendak pertama kali mencoba. Kamu berkesempatan untuk bereksplorasi dengan beragam pilihan warna, demi mendapatkan look baru. Nah agar tak kebingungan saat memilih warna, berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

1.    Rencanakan dengan matang


Sebelum menjatuhkan pilihan warna rambut, rencanakan secara matang penampilan baru yang kamu kehendaki. Kira-kira, sejauh mana kamu ingin mengubah penampilanmu? Sebagai gambaran, mereka yang baru pertama kali umumnya memilih tone warna yang cenderung lebih kalem. Apapun pilihannya, jangan lupa disesuaikan dengan kepribadianmu, ya. Yang penting pede dan nyaman!

2.    Sesuaikan dengan warna kulit


Untuk memudahkan mengetahui warna rambut yang cocok untukmu, sesuaikan dengan warna kulit. Tujuannya tentu saja agar penampilanmu bisa nampak lebih fresh. Kamu yang memiliki warna kulit yang cenderung hangat bisa memilih warna seperti merah burgundy. Atau, kamu juga bisa memilih tone warna yang cenderung netral seperti coklat gelap, yang cenderung cocok untuk semua warna kulit.

3.    Pelajari tekstur rambut


Kenalilah tekstur rambutmu sebelum memilih warna cat rambut. Tekstur rambut yang normal tidak terlalu bermasalah untuk dengan warna apa saja. Tapi rambut yang bermasalah seperti kering atau lepek, cenderung kurang cocok diberi warna-warna yang terlalu berbeda dengan warna aslinya.

Perlu diketahui juga bahwa warna pirang (bleaching) bisa memberikan efek kering pada tekstur rambut, sehingga membutuhkan perawatan yang lebih banyak. Bagimu yang baru pertama kali mewarnai rambut, sebaiknya memulai dengan menggunakan warna yang tidak terlalu ekstrim untuk adaptasi.

4.    Coklat adalah warna netral


Bagi orang Asia, warna coklat bersifat netral dan sesuai dengan warna kulit dan mata. Juga tidak terlalu berbeda dengan warna rambut asli. Pewarna rambut Garnier Color Naturals tersedia dalam warna-warna yang sesuai dengan pigmen kulit orang Asia. Pilihan warna coklatnya tersedia dalam tiga tingakatan, yakni coklat netral, coklat muda, dan coklat gelap.

Diperkaya dengan tiga ekstrak alami olive, almond, dan coconut oil pewarna rambut Garnier Color Naturals tak hanya mengubah penampilan. Tapi sekaligus merawat rambut pada proses perwarnaan sehingga rambut jadi lebih indah, berkilau alami, dan tidak rusak.

Pada dasarnya, memilih warna cat rambut yang sesuai memang kembali lagi soal selera. Hanya saja, pastikan kamu benar-benar memahampi penampilan baru seperti apa yang kamu inginkan. Sehingga, hasil yang didapat bisa jadi lebih memuaskan!

Sumber: IDNTimes