Tips Memilih Pewarna Rambut Alami yang Aman

Semakin berkembangnya gaya dan model warna rambut membuat banyak orang berani mengaplikasikan warna yang tidak biasa. Warna-warna unik seperti ombre, ashes grey, teal green, hingga neon semakin banyak peminatnya. Kalau kamu tertarik untuk bereksperimen dengan tren gaya rambut seperti itu, satu hal yang pasti, sebaiknya jangan mengabaikan kesehatan kulit kepala dan rambut kamu, ya.


Soalnya, banyak pewarna rambut yang menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya sehingga dapat merusak kesehatan kulit kepala dan rambut. Untungnya, sudah banyak tersedia produk-produk pewarna rambut yang mengandung bahan-bahan alami yang terbukti lebih bersahabat dengan kulit kepala dan rambut. Supaya kamu tidak bingung memilih, berikut ini beberapa tips memilih pewarna rambut natural atau alami yang aman untuk kesehatan kulit kepala maupun rambut.


Gunakan Produk Berbahan Alami

Produk-produk pewarna rambut natural biasanya tidak tidak akan mengandung bahan-bahan yang berbahaya seperti yang tertera di atas. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih pewarna rambut seperti Garnier Creme Riche.  


Produk inovatif ini dilengkapi bahan alami 3 jenis natural oils seperti Avocado, Olive and Almond, serta conditioner dengan fruit vitamins & oils. Aneka formula alami tersebut menjadikan pewarna rambut natural ini menghasilkan warna yang 5 kali lebih berkilau, indah, wangi, dan juga awet. Tak hanya itu, rambut dan kulit kepala juga tetap terawat karena tanpa reaksi amonia yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi.

Hindari Penggunaan Bahan Berbahaya

Sebelum membeli suatu produk pewarna rambut, sebaiknya kamu perlu memerhatikan kandungan yang terdapat di dalam formula pewarna rambut. Selain itu, sebaiknya hindari juga untuk melakukan bleach, karena dapat menyebabkan rambut menjadi mudah rusak dan korosif sehingga, rambut dapat menjadi lebih rapuh.


Bahan kimia di dalam proses bleach perlu dihindari karena dapat memicu reaksi alergi, panas, dan iritasi di kulit kepala. Tentunya berbahaya jika digunakan secara terus menerus atau dalam jangka waktu yang panjang. Jangan korbankan kesehatan kulit kepala dan rambut kamu hanya demi sebuah penampilan, ya!


Ikuti Aturan Pakai pada Produk

Kalau kamu akan mewarnai rambut sendiri, sebaiknya selalu perhatikan dan ikuti dengan cermat aturan pakai yang ditulis di kemasan. Sebaiknya jangan mencampur produk yang berbeda merk di dalam satu wadah karena formula yang berbeda dapat memicu reaksi alergi.


Untuk itu, gunakan pewarna rambut natural yang tak perlu dicampur dengan bahan yang lain lagi, seperti Garnier Creme Riche. Tanpa perlu dicampur dengan produk lain, Garnier Creme Riche akan menghasilkan warna yang diinginkan.

Itulah tips memilih pewarna rambut natural yang aman untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Jangan lupa untuk selalu memilih produk berbahan alami agar tidak mengganggu kesehatan kulit kepala dan rambut. Dengan begitu, kamu pun jadi bebas bereksperimen dengan aneka warna rambut. Plus, tidak perlu khawatir rambut rusak meski sering berganti warna.


Saat ini Garnier Creme Riche tersedia dalam berbagai pilihan warna yang dapat kamu pilih sesuka hati di situs resmi produk pewarna rambut Garnier. Tunggu apa lagi? Temukan warna-warna terbaik di sana dan segera ubah penampilan kamu menjadi lebih keren dari sebelumnya.