Tampil cantik dengan rambut berwarna memang sedang menjadi tren beberapa waktu belakangan ini. Apalagi dengan hadirnya pilihan warna rambut alami yang bisa menunjang penampilan cantik alami kamu jadi lebih berbeda dan tampak segar.  

Jika ingin tampil sempurna dengan rambut berwarna yang maksimal, simak dulu tips merawat warna cat rambut agar lebih tahan lama.

Perawatan dengan Natural Oil

Rambut berwarna rentan mengalami kondisi kering, rapuh, dan tampak frizzy. Nah, cegah hal tersebut dengan melakukan perawatan secara rutin menggunakan minyak alami, seperti olive oil, almond oil, atau coconut oil. Gunakan teknik deep conditioning, yaitu aplikasikan secara merata di rambut dan kulit kepala dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas hingga bersih.

Perawatan ini mampu memberikan nutrisi pada rambut dan menjaga kelembapannya secara maksimal. Rambut yang sehat mampu menahan warna cat rambut agar lebih tahan lama.

Perhatikan Suhu Air Saat Keramas

Kesannya mungkin sepele, tapi suhu air saat keramas juga mempengaruhi warna cat rambut, lho. Mencuci rambut dengan air yang terlalu panas dapat mengikis kelembapan alami dan warna rambut. Akibatnya rambut jadi gampang terlihat kusam dan kurang bercahaya.

Hindari Sampo dengan Formula yang Terlalu Keras

Pemilik rambut berwarna sebaiknya tidak memilih jenis sampo yang memiliki formula terlalu keras. Misalnya saja sampo yang mengandung bahan pembersih / deterjen atau anti-ketombe untuk menjaga warna rambut tetap berkilau dan tahan lama.

Perhatikan Juga Makanan yang Dikonsumsi

Rambut yang sehat adalah kunci warna cat rambut bisa tahan lebih lama. Nah, perlu juga melakukan perawatan rambut dari dalam dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Pilih menu diet yang mengandung protein, Omega 3, vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut dari dalam.

Hindari Sinar Matahari Langsung Saat Keluar Rumah

Paparan sinar matahari langsung ternyata bisa menjadi salah satu hal yang dapat membuat warna rambut cepat pudar. Radiasi sinar UV tak hanya bisa membuat warna rambut mudah luntur, tapi juga merusak jaringan rambut dan mempercepat pertumbuhan uban. Saat keluar rumah, sebaiknya lindungi rambut dengan syal atau topi untuk mencegah paparan langsung sinar ultraviolet.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa digunakan untuk menjaga warna cat rambut agar lebih tahan lama. Siap bereksperimen dengan warna-warni rambut yang memesona? Jangan lupa pilih juga produk pewarna rambut berkualitas yang nggak hanya dapat membuat rambut cantik, tapi juga merawat kesehatannya. Misalnya saja Garnier Color Naturals yang mengandung bahan alami seperti almond oil, olive oil, dan coconut oil yang mampu merawat rambut secara maksimal.

Mana warna rambut favoritmu nih?