4 Tips Mengurangi Jerawat dengan Cepat dan Tepat


Tidak sedikit orang yang memiliki masalah dengan jerawat. Ada berbagai macam penyebab munculnya gangguan kulit satu ini, yakni antara lain kondisi muka yang kotor, minyak berlebih, faktor keturunan, hingga stres berlebih.

Produk anti jerawat pun menjadi cara paling tepat dan cepat dalam mengatasi hal ini. Sayangnya, beberapa orang tidak tahu bagaimana cara memilih produk anti jerawat yang tepat sehingga usaha coba-coba pun kerap kali dilakukan. Lantas, seperti apa sih tips memilih produk terbaik?  Yuk, simak 4 di antaranya berikut ini:

Gunakan Pembersih Wajah yang Sesuai Dengan Kondisi Kulit

Tidak semua produk pembersih wajah dibuat dengan tujuan yang sama. Pasalnya, beberapa produk diformulasikan untuk kulit kering, kering sensitif, hingga kulit normal. Bagi mereka yang berjerawat, gunakan pembersih wajah khusus anti jerawat.

Di dalam produk anti jerawat yang tepat terkandung Salicylic Acid yang memang berfungsi mengurangi tanda jerawat. Bahan aktif ini juga mampu mengurangi terbentuknya komedo dan mengurangi minyak berlebih serta sel kulit mati.

Perhatikan Konsentrasi Bahan Aktif

Sebelum membeli, pastikan untuk membaca komposisi pada label kemasan produk. Hal ini disebabkan oleh perbedaan antara produk untuk kulit berjerawat dengan produk untuk kulit lainnya.  Selidiki keberadaan bahan-bahan aktif yang mampu mengurangi tanda jerawat sehingga hasil yang diperoleh pun dapat lebih optimal dalam mengurangi gangguan pada wajah ini.

Periksa Perubahan Wajah

Selain hal-hal tersebut di atas, langkah selanjutnya yang tidak boleh diabaikan yakni dengan memeriksa perubahan wajah secara berkala. Cara paling mudah melakukan hal ini yakni membuat foto before after. Sebelum menggunakan produk anti jerawat tersebut, ada baiknya untuk memotret wajah terlebih dahulu.

Apabila telah berjalan selama seminggu, perhatikan dengan detail perubahan-perubahan apa saja yang telah terjadi. Sebagai contoh, ketika dalam proses mengurangi jerawat terasa lebih kering dari sebelumnya, berhentilah menggunakan produk tersebut. Jika tidak, gunakan pelembap setelah membersihkan wajah.

Cek Testimoni Orang Lain

Terakhir, tips yang tidak ada salahnya untuk dilakukan adalah dengan mengecek testimoni atau ulasan dari orang lain yang telah menggunakan produk anti jerawat tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa produk tersebut benar-benar aman dan tidak memiliki efek samping.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk memilih produk anti jerawat yang bisa dicoba. Adapun produk anti jerawat yang tepat adalah Garnier Men Acno Fight - Acne Gel.

Pasalnya, Garnier Men Acno Fight - Acne Gel ini memiliki beragam manfaat, yakni antara lain bekerja langsung untuk melawan tanda-tanda jerawat hanya dalam 2 jam, bekerja secara intensif dan terasa nyaman di kulit, mempunyai kandungan 2% Salicylic acid dengan tekstur yang ringan serta menyerap dengan cepat di kulit untuk lawan berbagai tanda jerawat.

Tidak hanya itu, Garnier Men Acno Fight - Acne Gel  juga dapat digunakan tanpa terasa perih dengan hasil kulit wajah tampak sehat dan lebih halus