Bingung Atasi Jerawat? Ini Tips Paling Tepat dan Cepat!


Memiliki wajah berjerawat tentu membuat orang sering merasa tidak nyaman. Beragam cara pun dilakukan untuk mengatasi gangguan ini, salah satunya dengan memakai produk anti jerawat.

Sayangnya, tidak semua produk anti jerawat tepat untuk mengurangi tanda jerawat dengan cepat dan hasil yang optimal. Nah, apa saja tips memilih produk anti jerawat untuk mengurangi jerawat dengan cepat? Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

 

Memahami Penyebab Jerawat

Tips pertama yang harus dilakukan sebelum memilih produk yang dipakai, yakni memahami penyebab dan proses terjadinya jerawat. Gangguan ini seringkali terjadi pada wajah yang berminyak karena tingkat produktivitas kelenjar minyaknya yang tinggi.

 

Produksi berlebihan ini jika tidak diikuti oleh proses pengeluaran dan pembersihan yang benar, maka akan menyebabkan penumpukan, pengerasan, dan penyumbatan yang akan memicu munculnya bakteri Propionibacterium acnes. Hasilnya, keberadaan jerawat pun tidak bisa dihindari.

 

Mengetahui Jenis Kulit dan Jerawat

Sebelum menentukan produk anti jerawat yang mana yang akan digunakan, ada baiknya jika mengetahui jenis kulit dan jerawat terlebih dahulu. Pasalnya, baik kulit maupun jerawat memiliki beragam jenis dan memiliki bentuk penanganan yang berbeda-beda pula.

 

Walaupun mereka yang memiliki wajah berminyak cenderung rentan terhadap jerawat, bukan berarti mereka yang berkulit kering tidak akan mengalami masalah ini. Apabila jenis kulit diketahui, maka memilih perawatan kulit yang tepat akan lebih mudah.

 

Mengenali Bahan Aktif Pada Produk Anti Jerawat

Tips lainnya yang wajib diketahui, yaitu mengenali bahan aktif yang terkandung pada produk anti jerawat. Produk yang baik dan tepat untuk jerawat adalah produk yang mengandung Salicylic acid.

 

Hal ini disebabkan oleh manfaat bahan-bahan aktif tersebut yang memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, mengurangi minyak berlebih, dan tanda jerawat pada kulit. Cek kandungan bahan aktif produk tersebut pada label kemasan untuk memastikan bahwa produk anti jerawat yang dipilih sudah benar.

 

Meminta Rekomendasi Teman-teman

Terakhir, tips yang tidak ada salahnya untuk dicoba adalah meminta rekomendasi dari teman-teman. Salah satu gel yang ampuh  adalah Garnier Men Acno Fight - Acne Gel.

Hal ini disebabkan oleh manfaatnya yang beragam, yakni antara lain bekerja langsung untuk lawan tanda jerawat hanya dalam 2 jam, bekerja secara intensif dan terasa nyaman di kulit, serta kandungan 2% Salicylic acid dengan tekstur yang ringan menyerap dengan cepat di kulit untuk lawan tanda jerawat. Hasilnya, kamu pun bisa mendapatkan wajah yang sehat dan lebih halus tanpa terasa perih di kulit.

 

Nah, itu tadi beberapa tips dalam memilih produk anti jerawat yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba!