Sabun Mandi Biasa Vs Sabun Wajah Pria; Apa Saja Bedanya? Sabun Mandi Biasa Vs Sabun Wajah Pria; Apa Saja Bedanya?

Sabun Mandi Biasa Vs Sabun Wajah Pria; Apa Saja Bedanya?

Tidak terasa momen pergantian tahun akan segera tiba, tambatan hati pun sepertinya masih jauh atau entah di mana rimbanya.

Namun jangan bersedih jika si dia masih belum terlihat hilalnya.  Itu tandanya lo masih diberikan waktu untuk mempersiapkan diri lo dengan sebaik mungkin, Men. Satu hal yang harus dipersiapkan dan tak kalah penting, adalah kesehatan kulit wajah.

Jangan salah, sebagian besar dari kaum adam masih sering mengabaikan hal ini, lho. Jangan-jangan lo juga gak tahu nih bedanya sabun mandi biasa dan sabun wajah pria?

Padahal kenyataannya, kaum hawa justru lebih tertarik pada pria-pria yang penampilan dan kesehatan kulitnya terjaga, atau setidaknya tahu deh perbedaan dari kedua jenis sabun di atas.

Lalu, apa salahnya menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah daripada pakai produk sabun wajah pria? Nah, langsung saja baca infonya di bawah ini ya.

 

1. Perbedaan Kandungan pH

Setiap jenis sabun memiliki kandungan pH yang berbeda-beda karena telah disesuaikan dengan fungsinya.

Umumnya, kandungan pH pada sabun mandi biasa lebih tinggi daripada sabun wajah pria sehingga jika digunakan di wajah dapat membuat kulit lo menjadi kering, Men. Jadi, sebaiknya lo mulai mengurangi penggunaan sabun mandi untuk mencuci muka ya.

Baca juga: Jangan Sembarangan Men, Ini 3 Trik Jitu Memilih Sabun Muka Pria yang Cocok dengan Aktivitas Lo

 

2. Kemampuan Melembapkan Kulit

Perbedaan sabun mandi biasa dengan sabun wajah pria selanjutnya, adalah kandungan kelembapan yang dimilikinya.

Coba deh perhatikan kulit wajah lo saat dibersihkan menggunakan sabun mandi biasa, umumnya kulit wajah akan menjadi lebih berminyak.

Hal ini disebabkan karena kelembapan kulit tubuh dengan wajah berbeda. Jika terus membersihkan wajah lo dengan sabun mandi biasa, kulit pada area muka akan makin rentan terhadap berbagai masalah, seperti jerawat atau komedo.

 

3. Kekuatan dalam Membersihkan Kotoran Pada Wajah

Dibanding sabun wajah pria, sabun mandi biasa kurang ampuh dalam mengangkat kotoran di wajah, Men. Jerawat pun dapat segera muncul akibat sisa kotoran yang masih menempel.

Beda hasilnya jika lo menggunakan sabun wajah pria yang tepat, semua kotoran dan debu dapat terangkat dengan baik sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah.

Baca juga: 4 Produk Perawatan Wajah Pria yang Ampuh Mengusir Jerawat

 

4. Perbedaan Tekstur Sabun

Tekstur sabun mandi biasa tidak selembut sabun wajah pria yang memang diformulasikan untuk membersihkan area muka.

Jadi Men, itulah perbedaan sabun mandi biasa dengan sabun wajah pria yang perlu lo ketahui. Sekarang sudah tahu kan alasan si dia tak kunjung berpaling ke arah lo?

Nah, sebelum tahun baru berlalu, buru-buru deh ubah kebiasaan lo yang cuek dengan kesehatan kulit wajah. Mulailah menggunakan sabun wajah pria yang sesuai dengan jenis kulit lo.

Biar nggak perlu pusing memilih produk yang tepat, lo bisa cobain sabun wajah pria Garnier Acno Fight 12 In 1 Anti-Acne Scrub in Foam dengan formula dari salicylic acid dan herba repair.

Produk dari Garnier Men ini bakal bantu lo melawan 12 masalah kulit yang mengganggu seperti wajah berminyak, komedo, tekstur kulit tidak merata, kusam, hingga jerawat!

Dapatkan produk Garnier di atas melalui situs resmi Garnier Indonesia atau dapatkan juga di pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstores terdekat, ya!