Untuk memiliki wajah yang bersih dan terawat, pria perlu menggunakan rangkaian produk skincare. Mungkin jika kamu melihat rangkaian skincare wanita, rasanya malas menggunakan begitu banyak produk. Namun, sebenarnya ada empat produk esensial yang setidaknya perlu dimiliki oleh pria.

Pembersih Wajah

Skincare paling penting yang wajib dimiliki oleh seorang pria adalah pembersih wajah. Setelah selesai beraktivitas, kulit wajah terkena berbagai macam kotoran, bakteri, serta minyak yang bisa mengakibatkan berbagai permasalahan kulit. Pembersih wajah berfungsi mengangkat kotoran, bakteri, dan minyak penyebab masalah wajah sehingga kulitmu sehat terawat.

Facial Scrub

Tidak hanya mengangkat kotoran, bakteri, dan minyak yang bercampur di wajah, facial scrub juga berfungsi mengangkat sel kulit mati yang bisa menyebabkan kulitmu tampak lebih kusam. Setidaknya gunakan facial scrub dua hari sekali untuk menghindari kulit kusam.

Pelembap

Kulit yang kering bisa memicu berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, minyak berlebih, hingga kusam. Kurangnya asupan air serta lingkungan yang dingin dan kering bisa menyebabkan kulit kering. Untuk mencegahnya, gunakan pelembap setiap kali sebelum bepergian agar kulit tetap lembap dan terhidrasi dengan baik.

Krim Mata

Tanda penuaan yang paling jelas terlihat yaitu pada bagian mata. Jika kamu tidak ingin terlihat cepat tua, gunakan krim mata untuk menutrisi kulit area mata karena kulit area mata lebih tipis dan sensitif dibandingkan area kulit lainnya sehingga membutuhkan perawatan ekstra seperti krim mata.

Jika kamu masih bingung memilih rangkaian produk perawatan kulit khusus pria, kamu bisa mencoba rangkaian produk Garnier Men Acno Fight yang terdiri dari serum pelembap, facial scrub, dan pembersih wajah yang bisa kamu gunakan sehari-hari.