Saat ini bukan hanya wanita yang peduli terhadap penampilannya, tetapi pria juga sudah mulai memperhatikan penampilannya. Jika kamu termasuk orang yang tidak ingin terlihat lebih tua dari usiamu yang sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk terlihat lebih muda.

Memperhatikan Area Mata

Tanda-tanda penuaan yang paling terlihat adalah garis-garis halus di area mata. Untuk menguranginya, kamu bisa menggunakan krim mata seperti yang banyak digunakan wanita. Jika kamu merasa tidak punya waktu, setidaknya gunakan pelembap atau dengan menghidrasi kulitmu dengan meminum banyak air atau suplemen untuk mencegah kulit kering yang menyebabkan kerutan.

Mengecat Rambut Beruban

Tidak bisa dipungkiri, rambut yang sudah mulai memutih akan membuatmu tampak tua. Untuk mengakalinya, cara termudah adalah dengan rutin mengecat rambut berubanmu.

Memutihkan Gigi

Seiring bertambahnya usia, gigimu akan berwarna kuning. Apalagi jika kamu suka merokok dan meminum minuman yang mengandung banyak kafein. Agar gigimu kembali putih, kamu bisa mengunjungi dokter gigi dan menghentikan kebiasaan merokok dan minum kafein.

Menambahkan Warna pada Pakaian

Orang yang memakai baju berwarna monokrom akan terlihat lebih tua dan membosankan. Tambahkan warna pada pakaianmu seperti biru, hijau pastel, maupun merah agar terlihat lebih cerah.

Merawat Kulit

Yang paling terpenting agar kamu terlihat lebih muda yaitu dengan rajin merawat kulitmu. Bersihkan wajahmu secara teratur tiap pagi dan malam hari untuk mengangkat kotoran dan minyak pada wajah. Gunakan Garnier Men Acno Fight Wasabi Foam dengan ekstrak wasabi yang membantu mencerahkan wajah dan mengurangi minyak berlebih penyebab wajah kusam dan jerawat serta mengecilkan pori-pori.