cara membuat wajah putih cara membuat wajah putih

Cara Membuat Wajah Tampak Lebih Putih dan Glowing

Kulit adalah bagian terluar tubuh manusia yang setiap hari harus berhadapan langsung dengan paparan polusi, kotoran, dan sinar matahari. Ketiganya adalah faktor eksternal yang dapat menyebabkan penampilan kulit berubah menjadi kusam.

Tak berhenti di situ, kulit kusam juga dapat disebabkan oleh berbagai faktor internal atau dari dalam diri. Yaitu, kebiasaan malas mencuci wajah, kurang minum, juga tidak cukup makan sayuran dan buah-buahan. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula juga masuk dalam kategori ini.

Kulit kamu terlanjur kusam? Tetaplah berpikir positif! Soalnya, ada berbagai cara membuat wajah lebih putih yang bisa kamu coba. Cara-cara di bawah ini contohnya.

Pakai Produk Skin Care yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Kalau ingin mendapatkan wajah yang putih dan sehat, jangan sampai salah memilih produk skin care, ya. Di pasaran ada banyak sekali produk yang tersedia. Namun, pastikan untuk memilih yang benar berdasarkan tipe kulit, karena masing-masing kulit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Kamu bisa menggunakan rangkaian Garnier Light Complete yang mampu memberikan hasil 3 tingkat lebih cerah, menyamarkan flek dan noda hitam, serta mencerahkan kulit. Sementara penggunaan rangkaian Garnier Sakura White yang mengandung ekstrak Sakura dapat membuat wajah menjadi cerah merona dan glowing akibat melanin yang menyebabkan kulit kusam.

Pakai Pelembap dan Sunscreen Secara Teratur

Penting sekali untuk secara rutin mengoleskan pelembap. Oleskan dua kali sehari, yaitu di siang hari sebelum berangkat beraktivitas dan malam hari sebelum tidur setelah wajah dibersihkan. Jika kamu memiliki kulit yang kering, bisa oleskan pelembap lebih sering pada wajah.  Perlu diketahui, kondisi wajah yang lembap bisa membuat wajah terlihat memiliki efek glowing alami dan dewy.

Sebelum beraktivitas di luar ruangan, kamu juga harus menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari dampak sinar ultraviolet yang dapat membuat warna kulit menggelap dan tampak kusam. Kamu bisa mengandalkan Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF 19.

Menggunakan Sheet Mask

Secara rutin ada baiknya juga memakai sheet mask dari Garnier yang mampu membantu mencerahkan wajah. Kamu bisa memakai Serum Mask Black Rice satu minggu sekali karena mampu menyerap serta membersihkan kotoran dan polusi secara mendalam. Lalu, untuk solusi yang lebih instan, kamu bisa memakai untuk makeup. Gunakan Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder yang membuat wajah menjadi lebih cerah bebas kilap hingga 6 jam.

Mengonsumsi Lebih Banyak Makanan Sehat

Cara membuat wajah putih yang terpenting adalah dimulai dari faktor internal, yaitu dari dalam tubuh. Kamu bisa dengan mengonsumsi makanan sehat untuk membantu menutrisi kulit. Baiknya konsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti anggur, blackberry, blueberry, kiwi, plum, dan stroberi. Minum cukup air putih sebanyak 2 hingga 3 liter sehari yang mampu membantu memberikan kelembapan pada kulit.

Semoga cara-cara membuat wajah putih di atas bisa membantu kamu mendapatkan wajah yang putih merona dengan segera. Sebelum mencoba cara yang kedua, dapatkan dulu produknya di situs resmi Garnier atau membelinya secara langsung di pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstores terdekat.