Masker wajah untuk kulit berminyak Masker wajah untuk kulit berminyak

Kaya Manfaat, Ini Alasan Green Tea Selalu Dijadikan Pilihan Masker Wajah untuk Berbagai Tipe Kulit

Green tea sudah sejak lama dikenal dengan manfaatnya bagi kesehatan. Sebagai minuman, green tea memberikan manfaat antioksidan tinggi yang berguna untuk menangkal radikal bebas sehingga bisa meningkatkan ketahanan tubuh. Selain manfaat saat diminum, ada kegunaan penting lain dari green tea lho, yaitu sebagai bahan dalam perawatan kulit. Beragam kebaikan dan nutrisi yang terkandung dalam green tea menjadikannya bahan pilihan favorit untuk produk skincare, terutama untuk kulit yang berminyak.

 

Saat ini pilihan perawatan dengan kandungan green tea yang paling diminati adalah dalam bentuk masker wajah, karena sifatnya yang menutrisi langsung serta memberi hasil yang instan. Seperti Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea, masker tisu yang melembapkan dan memberi hasil kulit yang bebas kilap serta pori-pori tersamarkan. Masker ini memberi manfaat green tea berupa nutrisi yang kadarnya setara dengan penggunaan serum selama satu minggu hanya dalam 15 menit pemakaian.

 

Penasaran apa saja manfaat dan kebaikan masker green tea ini untuk kulitmu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Menjaga Keseimbangan Kadar Minyak

Kulit jenis berminyak menghasilkan minyak berlebih yang berisiko membuat pori-pori tersumbat penyebab munculnya komedo dan jerawat. Masker green tea jadi solusi yang pas untuk masalah ini karena kandungan alaminya dapat membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Selain itu, green tea membantu mengatasi pori-pori tersumbat lalu mengencangkannya untuk mencegah partikel polusi masuk. Menggunakan masker green tea secara teratur membantu kadar minyak di wajah tetap seimbang tanpa menjadikannya kering.

 

Antioksidan Tinggi Meremajakan Kulit

Green tea kaya akan antioksidan yang membantu proses regenerasi sel tubuh, termasuk sel kulit. Penggunaan Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea di wajah secara teratur tiga kali seminggu akan memperlihatkan perbedaan yang nyata di lapisan terluar kulit, terutama pada tanda-tanda penuaan kulit, seperti garis-garis halus, kerutan, serta noda hitam yang memudar.

 

Kandungan Vitamin yang Melembapkan

Selain mengandung antioksidan yang tinggi, green tea juga kaya akan vitamin, seperti Vitamin B2 dan Vitamin E yang menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan Vitamin E dalam masker green tea membantu melembapkan kulit dan merupakan emolien yang efektif untuk mencegah kulit dehidrasi. Selain lembap, masker green tea juga membantu kulit lebih kenyal dan segar.

 

Menenangkan Kulit

Green tea mengandung anti-inflamasi yang berguna untuk meredakan peradangan serta kemerahan di kulit, baik karena jerawat atau karena terlalu lama terpapar sinar matahari. Menggunakan Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea setelah kamu seharian beraktivitas di luar ruangan bisa memberi efek menyegarkan dan menenangkan kulitmu yang terpapar sinar matahari.

 

Semua manfaat ini membuat Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea terpilih menjadi Best Sheet Mask di Female Daily Best of Beauty Awards 2018, lho. Sekarang saatnya mencoba masker green tea ini yang bisa kamu dapatkan di situs resmi Garnier Indonesia atau situs belanja online, supermarket, mini market, dan drugstore terdekat.