pembersih wajah untuk kulit berminyak pembersih wajah untuk kulit berminyak

Trik Memilih Pembersih Wajah untuk Wajah Berminyak Agar Tetap Segar Selama Ramadan

Memasuki bulan puasa, pasti akan ada agenda silaturahmi dan buka puasa bersama yang akan kamu lakukan bersama kerabat dan teman-teman. Pastinya untuk menghadiri acara tersebut, kamu harus mempersiapkan tampilan wajah yang maksimal agar tampak selalu segar.

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, pasti kesal karena wajah mudah sekali berminyak karena itu bisa memicu masalah jerawat. Maka dari itu, kamu harus memilih pembersih wajah untuk kulit berminyak yang benar agar tidak salah pilih.

Untuk membantu kamu, berikut trik memilih pembersih wajah untuk kulit berminyak agar segar selama Ramadan.

Hindari Kandungan yang Memicu Timbulnya Jerawat atau Membuat Kulit Kering

Perhatikan bahan-bahan yang ada di pembersih wajah untuk kulit berminyak. Jangan pilih produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat memicu jerawat, membuat kulit jadi kering, atau berisiko menyumbat pori-pori sehingga membuat kulit rentan berjerawat dan mengalami peradangan.

Mampu Mengontrol Minyak dan Non-Comedogenic

Sudah pasti dalam mencari pembersih wajah untuk kulit berminyak harus yang memiliki kemampuan mengontrol minyak atau oil free serta non-comedogenic. Produk non-comedogenic dikategorikan produk yang bebas minyak dan memiliki bahan utama air, sehingga bisa menyerap dengan cepat dan tidak menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.

Kandungan seperti minyak mineral, petrolatum, dan petroleum perlu dihindari karena tidak baik untuk kulit yang berminyak. Alasannya dapat memicu iritasi wajah, ketiga kandungan tersebut bersifat agresif di kulit, dan bersifat comedogenic artinya menyumbat pori-pori dan akan memicu risiko jerawat muncul di wajah semakin tinggi.

Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak, Pilih Micellar Water Saja

Micellar Water adalah produk pembersih wajah yang teksturnya cair seperti air. Mampu mengangkat debu, kotoran, makeup secara lembut serta menyegarkan kulit wajah. Kelebihannya tidak perlu dibilas. Kunci dari produk ini selain adanya kandungan air terdapat micelle yang mampu bekerja efektif mengangkat kotoran dan minyak.

Kamu bisa menggunakan Garnier Micellar Water Biru yang merupakan pembersih wajah all-in-1 yang dikhususkan untuk membersihkan kulit kombinasi cenderung berminyak maupun berjerawat. Bukan hanya mampu menghapus kotoran, debu, dan makeup, tapi bisa mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering, menyegarkan wajah dengan menggunakan satu usapan lembut, tanpa perlu dibilas dan tidak lengket saat diaplikasikan di kulit.

Aman jika diusapkan pada area luar mata dan bibir tanpa menimbulkan iritasi. Garnier Micellar Water juga tidak mengandung pewangi dan sangat aman digunakan.