Ritual membersihkan wajah yang dilakukan oleh pria biasanya hanya sebatas menggunakan facial foam di malam hari setelah selesai beraktivitas seharian. Namun, ada satu perawatan wajah yang sebenarnya tidak boleh dilewatkan oleh para pria, yaitu scrubbing atau pengelupasan kulit. Sebenarnya apa saja sih manfaat face scrub untuk kulit?

Mengangkat Sisa Kotoran

Membersihkan wajah dengan facial foam biasa ternyata tidak cukup. Kamu perlu menggunakan face scrub untuk mengangkat sisa kotoran yang masih tertinggal di permukaan kulit wajahmu.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajahmu tidak bisa diangkat dengan facial foam biasa. Kamu membutuhkan face scrub untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Mencukur Lebih Baik

Saat bercukur, ada beberapa bagian yang harus beberapa kali dicukur baru hilang. Dengan rajin mengelupaskan sel kulit mati, mencukur menjadi lebih mudah dan terhindar dari luka terkena pisau cukur.

Melawan Penyebab Jerawat

Sel kulit mati yang menumpuk juga bisa memicu munculnya jerawat. Untuk itu, face scrub diperlukan untuk mencegah munculnya jerawat dengan bekerja mengangkat kotoran dan minyak penyebab jerawat serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Mencegah Penuaan Dini

Jika wanita mulai mengalami penuaan dini di usia 25, pria mengalaminya ketika menginjak usia 30. Dengan rutin mengelupaskan kulit, kamu membantu proses regenerasi kulitmu agar tidak terjadi penuaan dini.

Gunakan face scrub Garnier Men Power White Scrub dengan butiran-butiran halus yang membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus membuat wajah tampak lebih cerah terawat.