Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Cara Cepat Menghilangkan Jerawat

Tanyakan 5 Hal Ini pada Dirimu Sebelum Beli Produk Kecantikan

Di era sekarang ini, produk kecantikan semakin banyak jenisnya yang bermunculan. Mulai dari rangkaian skincare organik hingga beberapa alat yang dirancang khusus untuk treatment bisa dilakukan sendiri di rumah. Semuanya tentu menggoda hati karena punya keunggulan masing-masing.


“Ternyata selektif itu perlu” Di era sekarang ini, produk kecantikan semakin banyak jenisnya yang bermunculan.

Mulai dari rangkaian skincare organik hingga beberapa alat yang dirancang khusus untuk treatment bisa dilakukan sendiri di rumah. Semuanya tentu menggoda hati karena punya keunggulan masing-masing.

Namun, Bela perlu bijak nih sebelum beli produk kecantikan. Alangkah baiknya, kamu perhatikan lima hal ini dulu sebelum memutuskan pakai produk-produk kecantikan ya.

 

1. Apakah produk ini dibuat menyesuaikan iklim di negara kita?

Tren makeup dan produk kecantikan di tahun 2020 ini memang sangat bervariasi ya Bela. Mulai dari tampil flawless, glowing, sampai glass skin.

Tapi, sebelum kamu mencoba tren makeup atau produk kecantikan, pastikan ya bahwa produk yang kamu pakai cocok dengan iklim di Indonesia.

Soalnya, beberapa wanita merasakan bahwa tren makeup dan produk kecantikan ada yang kurang cocok nih dengan iklim di Indonesia, kamu juga merasakan Bela?

 

2. Apakah produk ini menggunakan bahan alami?

Saat ini produk kecantikan didominasi dengan bahan-bahan yang kurang ramah lingkungan ya Bela. Padahal hampir setiap hari kamu pakai produk kecantikan tersebut.

Bayangkan Bela, jika setiap wanita memakai produk yang kurang ramah lingkungan setiap hari, bumi kita ini yang akan menanggung akibatnya.

Nah, mulai sekarang Bela bisa membeli produk yang ramah lingkungan dan alami ya. Ingat Bela, produk alami manfaatnya juga nggak kalah bagus lho!

 

3. Apakah brand dari produk tersebut punya komitmen terhadap lingkungan?

Punya komitmen untuk peduli terhadap lingkungan juga bisa Bela terapkan untuk masalah pemilihan produk kecantikan ya. Memang belum banyak sih produk yang punya komitmen tersebut, namun Bela nggak perlu khawatir. Soalnya, Bela bakal didukung banget sama Garnier.

Dengan komitmen Garnier untuk bumi yang lebih hijau, Garnier meluncurkan campaign Green Beauty untuk menciptakan dampak positif menuju keberlanjutan untuk semua orang dan untuk bumi kita.

Garnier melakukan transformasi di seluruh rantai bisnis mulai dari proses produksi hingga kemasan yang lebih ramah lingkungan.

Hal ini Garnier dibuktikan dengan penggunaan bahan-bahan yang lebih sustainable (berkelanjutan) dan ramah lingkungan, lalu diolah menjadi produk hingga sampai ke tanganmu.

Oh iya, selain itu Garnier juga bekerja sama dengan aplikasi eRecycle.id yang akan mengajak Bela untuk mengumpulkan kemasan plastik bekas pakai agar bisa didaur ulang secara berkelanjutan.

Caranya juga gampang kok Bela, kamu bisa langsung aja download aplikasi eRecycle.id di smartphone-mu, kumpulkan sampah kemasan Garnier yang kosong lalu scan barcode pada kemasan, sampah yang sudah terkumpul bisa kamu foto dan nanti akan dikonfirmasi melalui aplikasi lalu dijemput deh!

 

4. Apakah produk ini aman dan berkualitas?

Sebelum Bela memutuskan untuk membeli produk ramah lingkungan, biasanya Bela pasti melihat review-nya dulu kan? Baik itu dari beauty influencer atau bisa juga dari teman-teman kamu nih.

Wajar kok Bela jika kamu selalu melakukan hal itu, soalnya kamu ingin memastikan bahwa produk yang kamu beli itu aman dan dijamin kualitasnya.

So, jangan malas buat cek review-nya dulu ya Bela!

 

5. Pahamilah, bagaimana cara produk tersebut bekerja di kulitmu?

Memilih produk kecantikan memang gampang-gampang susah ya. Bela harus memastikan apakah produk yang akan kamu beli itu cocok di kulitmu.

Caranya, Bela bisa nih coba tester-nya terlebih dahulu, dan jangan lupa sesuaikan dengan jenis kulitmu ya Bela.

Soalnya, kulit dari masing-masing orang berbeda-beda nih. Produsen produk kecantikan juga menyediakan berbagai varian untuk berbagai jenis kulit ya. Jadi, kamu nggak perlu khawatir deh.

Semoga tips dari Popbela kali ini bisa buat kamu lebih aware ya! (CSC)