masalah-rambut-pada-pria masalah-rambut-pada-pria

Anti Ribet! Ini Cara Cepat Atasi Masalah Rambut Pada Pria

Rambut beruban biasanya datang tanpa diundang. Bikin kesal pastinya, apalagi kalau datangnya terlalu awal.

Kesal boleh, tapi jangan lama-lama, Men. Mendingan lo pikirin apa yang mau lo lakukan dengan uban yang bermunculan. Kalau ingin diwarnai sendiri dengan cara praktis menggunakan Garnier Men Shampoo Color, langsung aja lo dapetin produknya dan pelajari cara pakai Garnier shampoo color-nya. 

Siap-Siap Beruban saat Usia Bertambah

Selama ini, uban memang jadi penanda kalau usia lo sudah bertambah. Saat usia bertambah, biasanya melanosit, yaitu sel-sel yang memproduksi pigmen warna rambut, tidak lagi bekerja seperti biasanya sehingga produksi pigmen warna rambut pun menurun. Akibatnya, batang rambut yang aslinya berwarna putih ini pun semakin sedikit mendapat pigmen warna, sampai akhirnya tidak mendapatkannya sama sekali. 

Masih belum jelas alasan melanosit semakin lama semakin berkurang dalam memproduksi pigmen rambut. Dugaan para ahli adalah, saat tubuh menua, maka semakin banyak terjadi proses oksidasi dalam tubuh yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan. Proses oksidasi inilah yang bikin sel-sel melanosit rusak atau mati, sehingga membuat rambut lo akhirnya tidak lagi mendapat suplai pigmen warna. Semakin banyak melanosit yang mati, maka semakin banyak uban terlihat di kepala dan di kumis/janggut.

Atasi Masalah Rambut Beruban dengan Cara Cepat Ini

Saat lo belum siap melihat uban bermunculan di kepala, berarti pilihan lo untuk mengatasinya adalah dengan mewarnainya. Masalahnya, Men, mewarnai rambut di salon sering kali butuh waktu lama. Sementara mewarnai rambut sendiri di rumah juga terasa ribet dan nggak praktis. Lo butuh cara cepat untuk mewarnai rambut tanpa ribet.

Solusinya adalah Garnier Men Shampoo Color, pewarna rambut terbaru dari Garnier Men dalam bentuk shampo. Cara pakai Garnier Shampoo Color ini mudah banget, semudah memakai shampo. Uban di kepala lo akan tertutup sempurna hanya dalam waktu 5 menit untuk warna rambut yang bertahan sampai 5 minggu! Pilihan warnanya ada dua, yaitu Hitam dan Coklat Kehitaman, sesuai dengan warna rambut alami orang Indonesia.

Garnier Men Shampoo Color diperkaya dengan bahan-bahan alami terpilih berupa ekstrak dark coffee yang dikenal sebagai pewarna rambut alami dan argan oil yang membantu menutrisi rambut agar tetap sehat. Ditambah dengan formula yang tanpa reaksi amonia, lo nggak perlu khawatir rambut akan rusak, malah akan tampak sehat alami selama 5 minggu.   

Cara Pakai Garnier Shampoo Color, Mudah dan Praktis

Jangan gara-gara urusan pewarna rambut, kehidupan lo jadi ribet, Men. Untungnya, cara pakai Garnier Shampoo Color mudah banget dan nggak butuh banyak waktu. Lo cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pakai sarung tangan yang tersedia di dalam kemasan.
  2. Tuang isi produk ke telapak salah satu tangan, lalu aduk merata dengan jari tangan yang satu lagi.
  3. Aplikasikan di rambut yang kering secara merata, seperti saat menggunakan shampo.
  4. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air bersuhu ruang sampai bersih.

Cara pakai Garnier Shampoo Color ini memang mudah, Men, tapi ada beberapa hal yang harus lo perhatikan saat pemakaiannya, yaitu:

  • Saat menggunakan shampo ini dan setelahnya, hindari keramas menggunakan air panas. Air dengan suhu tinggi hanya akan merusak rambut lo dan membuat warna rambut lo cepat luntur. Lebih baik gunakan air suhu ruang atau yang lebih dingin agar rambut tampak lebih berkilau.
  • Hindari terlalu sering keramas. Keramas terlalu sering juga dapat membuat warna rambut lo cepat luntur dan pudar, Men. Karena itu, atur jadwal keramas lo yang tadinya setiap hari menjadi 2-3 hari sekali. Jika kulit kepala atau rambut terasa kotor, lo bisa cuci rambut menggunakan air bersuhu ruang.  

Gimana Men, cepat kan, cara pakai Garnier Shampoo Color ini? Cara mendapatkan Garnier Men Shampoo Color juga bisa cepat. Lo tinggal buka website resmi Garnier Indonesia dan toko resmi Garnier Men Indonesia di e-commerce/marketplace, atau beli langsung di supermarket, minimarket, toko kosmetik, dan drugstore terdekat. Selamat mencoba!

Tetap Rawat Rambut dengan Baik

Kondisi rambut lo saat ini mungkin tidak ideal, tapi rambut dan kulit kepala tetap harus dirawat dengan baik secara rutin agar tidak muncul masalah lainnya. Lo pasti tambah cemas kalau selain beruban dini, rambut lo kemudian juga rontok hebat, mudah patah, atau garis tumbuhnya rambut semakin mundur. 

Ikuti tips merawat rambut berikut supaya rambut lo nggak tambah bermasalah:

  • Gunakan kondisioner selain shampo.

Kalau selama ini lo cuma menggunakan sampo untuk merawat rambut lo, maka sekarang saat yang tepat untuk menambahkan perawatan lainnya, seperti kondisioner. Karena kondisi rambut beruban, pilih kondisioner jenis deep conditioner atau kondisioner untuk rambut kering yang membantu melembapkan helaian rambut.  

  • Hindari mencabut uban. 

Ini percuma dilakukan sih, Men, karena rambut yang tumbuh tetap saja akan berwarna putih! Lagipula, terlalu sering mencabuti uban dapat membuat folikel rambut rusak, sehingga akhirnya rambut tidak tumbuh lagi. 

  • Cegah kerusakan pada rambut.

Rambut yang sudah beruban itu kondisinya lebih kering, kasar, dan rapuh sehingga rentan rusak. Hati-hati jika terpapar sinar matahari terlalu sering, maka rambut akan makin rusak. Sebaiknya Men, jika harus beraktivitas di bawah sinar matahari terik, maka kenakan topi untuk melindungi rambut lo dari sinar matahari. Begitu juga saat berenang di kolam renang berkaporit, basahi dulu rambut dengan air bersih agar rambut tidak banyak menyerap air di kolam renang. 

  • Penuhi kebutuhan nutrisi rambut.

Kabar baik buat yang rambutnya beruban karena kurang nutrisi! Rambut lo bisa kembali mendapatkan pigmen warna jika kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Jadi, ubah pola makan lo menjadi lebih sehat dan kaya nutrisi. Jika perlu, konsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan Vitamin B6, B12, biotin, Vitamin D, dan Vitamin E.

  • Gaya hidup sehat.

Men, pertimbangkan deh, untuk berhenti merokok karena kebiasaan nggak sehat ini bisa banget membuat rambut lo bermasalah. Selain itu, tidur yang cukup selama 8 jam sehari dan rutin berolahraga juga akan membantu rambut lo bebas masalah.