3 Hal yang Harus Dicek saat Memilih Masker untuk Kulit Berminyak

3 Hal yang Harus Dicek saat Memilih Masker untuk Kulit Berminyak

Menjaga kelembapan wajah sangat berguna untuk mencegah berbagai masalah kulit seperti penuaan dini. Hal ini perlu diperhatikan kalau kamu menginginkan kulit wajah yang cerah, bersinar, dan juga lembap. Untungnya, hingga saat ini sudah bisa ditemui banyak berbagai jenis perawatan yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Salah satu perawatan yang paling sederhana namun berdampak besar yang bisa kamu lakukan untuk kulit kamu adalah merawatnya dengan masker wajah. 

Di zaman serba instan dan cepat ini, sudah banyak tersedia berbagai jenis masker. Kamu dapat menggunakan jenis masker tisu yang sedang populer saat ini. Walaupun sangat mudah untuk digunakan pada wajah, produk masker jenis ini memiliki kandungan yang tidak kalah dengan jenis masker lainnya. Selain itu, terdapat banyak masker tisu dengan bahan-bahan yang cocok untuk jenis kulit wajah yang berminyak.

Agar lebih yakin, sebaiknya ketahui terlebih dahulu 3 kandungan yang perlu dimiliki masker untuk kulit berminyak berikut ini.

3 Hal yang Harus Dicek saat Memilih Masker untuk Kulit Berminyak

1. Memiliki Kandungan Green Tea

Dalam memilih masker untuk kulit berminyak, dibutuhkan kandungan Green Tea di dalamnya. Kandungan tersebut dapat mencegah berbagai masalah pada wajah seperti inflamasi dan infeksi dari bakteri. Selain itu, Green Tea juga kaya akan antioksidan yang dapat menyegarkan wajah. Jadi, kandungan ini sangat penting untuk kamu yang memiliki wajah berminyak dan mudah berjerawat seperti yang ada pada produk Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea.

2. Memiliki Kandungan Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid dapat menjadi sumber hidrasi pada kulit sehingga kandungan ini wajib ada dalam masker untuk kulit berminyak yang kamu gunakan. Hal ini menjadi sangat penting karena mampu memberikan kelembapan yang lebih serta menjaga kekenyalan kulit lebih tahan lama. Tentu saja wajah yang tampak segar dan kenyal menjadi impian semua perempuan, bukan? Kandungan ini dimiliki pada semua jenis masker dari Garnier, khususnya pada rangkaian Serum Mask Hydra Bomb. 

3. Memiliki Kandungan Charcoal Aktif

Salah satu kandungan masker untuk kulit berminyak membutuhkan kandungan Charcoal aktif. Biasanya pada wajah berminyak cenderung memiliki pori-pori lebih besar sehingga mudah tersumbat oleh kotoran dan menimbulkan jerawat. Kesulitan membersihkan hingga ke lubang pori-pori membuat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak perlu menggunakan masker yang mengandung Charcoal aktif. Di dalam masker Garnier Black Serum Mask terdapat kandungan charcoal yang kamu butuhkan. Kamu bisa pilih antara dua varian, yaitu Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae dan Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice.

Itulah 3 jenis kandungan yang perlu ada pada masker untuk kulit berminyak. Selain menggunakan masker tisu, telah tersedia juga jenis terbaru yaitu peel off. Cara menggunakannya jauh lebih mudah loh. Ekstrak lemon yang ada di dalamnya dapat membantu mencerahkan wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati. Setelah itu, kotoran yang tertinggal juga dapat diangkat hingga bersih.

Kamu bisa menggunakan Garnier Light Complete Peel-Off Mask yang terbagi dalam 2 doses jadi, akan lebih memudahkan. Setelah menggunakan masker ini, wajah akan menjadi lebih lembut dan cerah dari sebelumnya. Siapapun yang memiliki masalah pada kecerahan wajah, masker ini dapat menjadi solusi tepat.  Manfaatnya tak berhenti sampai di situ, melainkan lebih lama hingga seminggu ke depan. Makanya, tunggu apa lagi, segera dapatkan produk Garnier Tissue Mask atau Peel-Off Mask untuk jenis dan masalah kulit berbeda lainnya di www.garnier.co.id atau membelinya secara langsung di pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstore terdekat.