5-kesalahan-dalam-membersihkan-wajah-di-malam-hari 5-kesalahan-dalam-membersihkan-wajah-di-malam-hari

5 Kesalahan dalam Membersihkan Wajah di Malam Hari

Membersihkan wajah di malam hari terkadang sering dilewatkan oleh sebagian orang atau tak jarang juga dilakukan secara kurang benar karena faktor malas dan lelah sehabis melakukan aktivitas seharian. Hal ini tentunya tak bisa dibiarkan dan tidak bisa sembarangan, apalagi di malam hari yang mana banyak kotoran dan kuman menempel pada wajah.

Membersihkan wajah di malam hari terkadang sering dilewatkan oleh sebagian orang atau tak jarang juga dilakukan secara kurang benar karena faktor malas dan lelah sehabis melakukan aktivitas seharian. Hal ini tentunya tak bisa dibiarkan dan tidak bisa sembarangan, apalagi di malam hari yang mana banyak kotoran dan kuman menempel pada wajah.

 
Kira-kira apa saja kesalahan dalam membersihkan wajah di malam hari yang mungkin saja masih sering kamu lakukan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Produk Pembersih Wajah yang Tidak Sesuai
Kesalahan dalam membersihkan wajah yang paling umum dan sering terjadi adalah menggunakan baby oil atau minyak yang bukan untuk wajah. Padahal, yang seharusnya adalah menggunakan produk khusus pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya, pemilik kulit normal cenderung sensitif bisa memakai Garnier Micellar Water Pink, sedangkan pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak atau berjerawat bisa memilih Garnier Micellar Water Biru.

Tidak Membersihkan Makeup Lebih Dulu
Langsung membersihkan wajah tanpa menghilangkan makeup lebih dulu juga menjadi tindakan yang kurang tepat. Kamu perlu membersihkan makeup dulu dengan makeup remover sebelum membersihkan wajah dengan facial foam agar proses pembersihan benar-benar sempurna.

Membersihkan Wajah dengan Air Panas
Kamu suka membersihkan wajah menggunakan air panas? Jika iya, hentikan kebiasaan tersebut dari sekarang ya. Pasalnya, air panas akan membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Air hangat dianggap sebagai air yang cocok digunakan untuk membersihkan wajah sehari-hari karena dianggap bisa melembapkan kulit.

Membilas Tergesa-gesa dan Menggosok Wajah dengan Keras
Ketika sudah lelah setelah beraktivitas seharian kamu pasti ingin buru-buru membersihkan wajah. Padahal bila melakukannya terlalu cepat malah membuat wajah kamu tidak bersih secara maksimal. Setidaknya luangkan waktu minimal 2 menit untuk membersihkan wajah dan berikan pijatan pada bagian T-zone yakni dahi, hidung, dan dagu yang biasanya lebih banyak menghasilkan minyak.
Mungkin kamu memiliki kebiasaan mengeringkan wajah menggunakan handuk dengan menggosoknya langsung ke permukaan wajah. Sebenarnya cara ini kurang tepat. Untuk mengeringkan wajah, ditepuk-tepukan saja handuk yang berbahan lembut pada kulit wajah, ya.

Melakukan Eksfoliasi Terlalu Sering
Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati memang diperlukan untuk membersihkan dan mencerahkan  wajah. Sebaiknya dilakukan satu hingga tiga kali seminggu menggunakan scrub. Ingat, bila dilakukan secara berlebihan dan sembarangan bisa membuat kulit mengalami kering, iritasi, dan radang, yang berisiko menyebabkan jerawat.
Lakukanlah eksfoliasi dengan jari tangan yang sudah bersih dan berikan pijatan secara melingkar ke seluruh wajah. Kemudian keringkan dengan handuk lembut yang lembap untuk meminimalisir tergores atau tertariknya kulit wajah.
Itu tadi kesalahan dalam membersihkan wajah yang perlu kamu tahu. Untuk membantu kamu mendapatkan wajah yang bersih dan segar bisa gunakan produk-produk dari Garnier. Selain Garnier Micellar Water Pink dan Garnier Micellar Water Biru, kamu juga bisa gunakan Garnier Light Complete White Speed Super Foam. Pembersih wajah yang bisa membersihkan 10 lapisan make up serta polusi 1 kali bilas secara menyeluruh.

Di dalamnya terdapat kandungan sari lemon murni, ekstrak moringa, dan kandungan vitamin C tertinggi dari rangkaian Garnier Light Complete lainnya sehingga kulit menjadi lebih bersih dan Cerah. Ayo, segera nikmati manfaat ini dengan mendapatkan produknya di situs resmi Garnier di http://www.garnier.co.id.