cara mengatasi kulit kering cara mengatasi kulit kering

AC Dingin Bikin Kulit Kering? Lakukan 3 Cara Ini untuk Mengatasinya!

Cuaca yang panas memang bikin betah untuk berdiam lama-lama di ruangan ber-AC. Tapi, hati-hati, girls! Kondisi ruangan yang dingin juga bisa membuat kulit kamu kusam dan kering, lho. Kulit wajah bahkan bisa terasa gatal dan “ketarik” karena kehilangan kelembapan alaminya.

Nah, ini dia beberapa cara mengatasi kulit kering yang bisa kamu coba untuk mengembalikan kelembapan alami kulit wajah setelah seharian beraktivitas di ruangan ber-AC!

Minum Air yang Cukup

Tidak hanya menjaga kelembapan kulit dari luar, menjaga kelembapan kulit wajah dari dalam dengan memberikan nutrisi yang diperlukan juga sama pentingnya. As we know, kurangnya cairan dalam tubuh bisa memperburuk kondisi kulit wajah jadi semakin kering dan kurang elastis.

Maka dari itu, salah satu cara mengatasi kulit kering dari dalam adalah dengan banyak mengonsumsi air putih. Asupan air yang cukup juga dapat mengingkatkan metabolisme dan memperlancar sistem detoksifikasi dalam tubuh yang bisa membuat kulitmu terlihat lebih sehat dan bersinar.

Jadi, jangan lupa perbanyak konsumsi air putih dan buah-buahan setiap kamu menghabiskan banyak waktu di ruangan ber-AC.

 

Berikan Nutrisi pada Wajah

Seperti halnya tubuh memerlukan makanan bergizi agar bisa sehat, kulit wajah juga harus dinutrisi tiap hari lewat pemberian essence dan serum. Essence yang bertekstur cair dan cepat menyerap di kulit bertugas menyegarkan dan menghidrasi kulit sehingga tidak kering walau kamu sering berada di ruangan ber-AC.

Mirip seperti essence, serum memiliki konsentrat yang lebih tinggi, namun teksturnya sedikit lebih kental. Namun, molekul-molekulnya mampu menyerap ke lapisan kulit dalam dan memperbaiki permasalahan kulit secara efektif. Supaya praktis, kamu bisa memanfaatkan 2 produk essence Garnier, yaitu Garnier Sakura White Essence Lotion dan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum.

Keduanya punya tekstur yang cair, transparan, dan mudah menyerap. Serum Garnier bahkan mengandung 5000 Kapsul Pencerah yang dapat mencerahkan kulit secara intens dan meningkatkan 5 dimensi kualitas kulit sekaligus, yaitu membuat kulit kamu tampak putih cerah merona, lebih bening, terasa halus, warnanya merata, elastis, dan lembut.

 

Gunakan Rangkaian Skincare yang Tepat

Menggunakan rangkaian skincare yang tepat adalah salah satu cara mengatasi kulit kering yang tak boleh kamu lewatkan. Hentikan dulu penggunaan acid toner yang berlebihan karena di dalamnya terkandung acid atau asam untuk mengeksfoliasi kulit.

Bila terlalu sering, kulitmu akan tambah kering. Sebaiknya kamu fokus saja memakai produk-produk yang bisa membantu menambah water content di kulit untuk menjaga kelembapan, misalnya hydrating serum dan moisturizer.

Sebagai rekomendasi, gunakan rangkaian produk dari Garnier Sakura White yang dapat membantu kamu mendapatkan kulit yang cerah merona, mulus dan glowing! Di dalamnya terkandung ekstrak bunga Sakura yang dapat mencerahkan dan memberikan rona natural di kulit, menghaluskan, serta membuat kulit tampak bercahaya.

Dua produk bertekstur cair yang wajib untuk dipakai membentengi kulit dari AC yang dingin adalah Garnier Sakura White Essence Lotion karena mengandung Hyaluronic Serum untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit, dan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum yang bertekstur ringan dan bisa menyerap dengan cepat untuk melembapkan hingga ke kulit bagian dalam.

Dapatkan keduanya dan seluruh produk dari rangkaian Garnier Sakura White di situs resmi Garnier atau pusat perbelanjaan, toko-toko, dan drugstores terdekat.